Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2017] Pramudya/Indah ke Semifinal, Usai Kalahkan Unggulan Tiga
30 November 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Pramudya/Indah ke Semifinal, Usai Kalahkan Unggulan Tiga
 
 

Pasangan campuran taruna non unggulan asal Jawa Tengah Pramudya Kusumawardana/Indah Cahya Sari Jamil masuk ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017. Tiket ke semifinal diraih Pramudya/Indah, usai mengalahkan pasangan unggulan tiga asal Jawa Barat Alif Rafsyah Mauthhuthihona/Rayhan Vania Salsabila di GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Kamis (30/11).

Untuk mengalahkan pasangan yang lebih diunggulkan, Pramudya/Indah harus bertanding melalui drama pertarungan rubber game dalam durasi 57 menit. Di game pembuka, Pramudya/Indah menang 21-15. Tapi digame dua lepas dari tangan mereka dengan skor 16-21. Nasib baik bagi pasangan Pramudya/Indah, di game penentu mereka berhasil meraihnya dan menang 21-16.

Usai bertanding, Pramudya dan Indah pun berkomentar sama, kalau dipertandingan kali ini mereka mainnya kurang bagus. Karena tidak bisa menguasai shuttlecock dan situasi dilapangan yang berangin. Jadi faktor error kerap melanda mereka.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Tiga Wakil Jawa Tengah ke Semifinal

Game dua lepas gara-gara kita mati-mati sendiri. Kita juga kurang kuasai permainan depan dan telalu banyak defand. Sebenarnya tidak ada yang bahaya dari mainnya lawan. Kerena kita lengah lawan makin percaya diri.” jelas Indah.

“Kalau kunci kemenangan kita hanya berusaha duluin bola lawan dan banyakin turuin bola, agar bisa kuasai keadaan,” tambah Pramudya.

Di lagaa semifinal, Jumat (1/12) besok. Pramudya/Indah akan berjumpa rekan satu timnya Haffiz Nur Adila/Lisa Ayu Kusumawati. Sebelumnya Haffiz/Lisa mengalahkan wakil Jawa Barat Fiesal Wiranto/Annisya Widya Pertamasari dengan tiga game, 25-23, 16-21 dan 22-20 tepat di menit ke 74. “Tidak ada persiapan khusus, pokoknya all out aja. Kalau target pasti juaranya, Insya Allah. Tapi step by step dulu aja,” tutur Pramudya.(ds)

Baca juga: [Korea Masters 2017] Ihsan Susul Rekannya Ke Babak Ketiga