Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2018] Partai Ulang Kejurnas 2017 Terjadi
04 Oktober 2018
[Chinese Taipei Open 2018] Partai Ulang Kejurnas 2017 Terjadi
 
 

Hari ini (4/10), merupakan babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2018. Indonesia masih memiliki harapan untuk bisa mendulang gelar juara di kejuaran berhadiah total US$ 500.000,-. Meski berat, peluang terbuka dari nomor ganda putri. Di babak kedua, empat pasang ganda putri merah putih siap akan  bertanding.

Salah satu pertandingan di babak kedua, akan mengulang partai final Kejurnas 2017. Mereka adalah pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, dimana masa itu Tania/Vania muncul sebagai pemenang. Persaingan antar pasangan lapos kedua Indonesia ini akan terasa menggigit. Agatha/Fadia tentunya tidak ingin kalah untuk kedua kalinya, sementara bagi Tania/Vania kejuaraan ini mereka butuhkan untuk mendongkrak prestasi. Agatha/Fadia pernah menang dari Tania/Vania pada kejuaraan Indonesia International Challenge 2017. Siapapun yang keluar sebagai pemenang, membuat Indonesia memiliki wakil di babak perempat final.

Dua ganda putri Indonesia lainnya akan bertemu lawan kuat dari Jepang. Malah pasangan baru, Pitha Haningtyas Mentari/Rosyita Eka Putri Sari akan berhadapan dengan unggulan kedua, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Secara peringkat, perbedaan kedua pasangan ini bagaikan bumi dengan langit. Pasangan Jepang saat ini ada di peringkat 17 dunia, sementara Pitha/Rosyita masih ada di urutan 582 dunia.

Sementara itu pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto akan menjajal pasangan Akane Araki/Riko Imai. Ini merupakan pertemuan pertama dari kedua pasangan ini.  Perbedaan peringkat dari kedua pasangan yang tidak terlalu jauh, menggambarkan ketatnya persaingan diantara mereka. (AR)