Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2017] Menang Dua Game, Alya Jadi Juara
02 Desember 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Menang Dua Game, Alya Jadi Juara
 
 

Atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 Alya Rahma Mulyani berhasil mengukir sejarah di Kejuraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017. Pasalnya Alya merebut juara tunggal taruna putri setelah menang dua game langsung atas Bening Sri Rahayu asal DKI Jakarta.

Bertanding di lapangan dua GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Sabtu (2/12) tadi. Tanpa kesulitan berarti, Alya berhasil menundukan Bening hanya dalam durasi 33 menit. Hasil skor akhir 21-12 di game pertama dan 21-13 di game dua. Dengan hasil ini, Alya ketika ditemui mengaku cukup puas dan tidak mengira bisa rebut gelar juara.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Ikhsan Raih Gelar Juara

“Lumayan memuaskan dan tidak kira bisa juara, jika melihat bagan main lawannya berat-berat. Cuma nothing to lose aja karena tidak mungkin bisa jadi juara. Lawan Bening juga kunci satu-satu poin dulu aja sama jaga fokus. Dari pertemuan terkahir tidak ada yang berunbah ya,” tambah Alya.

“Harapannya lebih baik lagi tentunya dan kepengen jadi juara dunia juga. Tapi terpenting masuk Pelatnas dulu aja. Memang ada kesempatan untuk magang di Pelatnas, tapi jalanin dulu aja dan kasih yang terbaik dulu aja.” jelas Alya. (ds)