Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Bicara Target Alan/Fauzia Maunya Juara
01 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Bicara Target Alan/Fauzia Maunya Juara
 
 

Pertandingan babak pertama sektor ganda campuran taruna telah berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Senin (1/4) tadi. Pasangan asal PB Djarum Alan Darmasaputra Kristanto/Fauzia Kartikasari sukses meraih kemenangan di laga pertama kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019.

Kemenangan Alan/Fauzia diperolehnya usai mengalahkan pasangan asal klub Bayu Kencana, Pasuruan Muhammad Tegar Pranata/Elok Machsunnah dengan dua game langsung 22-20 dan 21-14. Ketika ditemui, Alan/Fauzia mengaku jika mereka ingin sekali menjadi juara di kejuaraan Djarum Sirnas yang  baru memasuki seris pertama ini.

"Kalau bicara target maunya juara sih dan pastinya semua atlet juga sama mau jadi juara, tetapi coba main maksimal dulu aja dan step by step. Kesempatan justru bisa masuk di babak semifinal sih. Tetapi di perempat final juga sudah jumpa pasangan bagus juga, optimis aja sih." sahut Fauzia dan Alan.

Meski menang dua game, tetapi Alan/Fauzia bermain tidak seperti biasanya di game pertama tadi. Kemenangan game pertama pun harus melalui pertarungan adu setting. Dan ternyata kemenangan yang diraih oleh Alan/Fauzia berkat anjuran sang pelatih agar Alan/Fauzia bermain lebih fokus dan lebih pandai mengolah permainan.

"Game pertama tidak tahu kenapa mainnya tidak enak dan justru banyak mati-mati sendiri gitu. Akhirnya di ingatkan sama pelatih. Katanya asal masuk dulu aja mainnya, tapi malah giliran lawan yang banyak buat salah. Di game duanya mainnya sudah enak sudah, sesuai dengan pola. Kuncinya sih, fokus dan sabar mainnya, jangan buru-buru matiin tetapi harus pintar-pintar ngolah permain tadi." sahut Alan dan Fauzia saling bersahutan.

Pasangan asal klub SGS PLN Taufik Hidayat Arena Jakarta Timur Ilyas Rachman Ryandhani/Dhea Ananda Fauji akan menjadi lawan Alan/Fauzia di babak dua Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019. "KIta belum pernah jumpa sih, tapi main fight aja sama optimis." tutur Alan. (ds)