Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Haffiz/Rehan Ke Semifinal
07 November 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Haffiz/Rehan Ke Semifinal
 
 

Unggulan pertama asal PB Djarum, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kushardjanto melangkah ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014. Ganda pemula putra ini menang dua game dari M Andika/Raenaldy Wijaya asal klub Mutiara Cardinal Bandung pada laga perempat final, Jumat (7/11) pukul 14.00 WIB di Gor Sudirman, Surabaya.

Hanya dalam waktu 30 menit, Haffiz/Rehan sudah bisa memenangkan pertandingan. Memang, diawal game pertama mareka tersendak-sendak dalam meraih poin. Mereka malahan ketinggalan beberapa poin. Untungnya mereka bisa mengatasinya dan meraih game pertama dengan skornya 21-16. Game kedua, permainan mereka semakin rapih dan pukulan smash menjadi kunci kemenangannya. Mereka pun menang dengan skor 21-14.

“Tadi belum in di awal bermain. Masih ragu-ragu dan belum yakin dengan permainan sendiri. Di pertengahan game, kami sudah bisa membaca permainan lawan. Kami mainnya makin percaya diri. Game kedua, kami tambah berani tapi lawan malah kendor mainnya,” sahut Haffiz, usai bertanding.

“Kurang sabar mainnya dan kurang konsentrasi. Banyak mati sendiri di servisnya. Ketika ketinggalan poin, pelatih menganjurkan agar kami harus bermain sabar. Cara bermainnya pun juga harus di enakin dan asal bola masuk. Setelah diterapi, kami makin percaya diri mainnya dan sudah bisa mengatur bola,” tambah Rehan.

Alif Rafsyah Mauthuthihona/Axel Raditya Vasyah asal klub AX'L Badminton akan menjadi lawan mereka nanti sore (19.15 WIB) di babak semifinal. Bertemu dengan wakil AX'L ini, Rehan mengaku harus yakin dengan kemampuannya. Asalkan jangan melakukan kesalahan dan jangan takut kalah sebelum bertanding. Pokoknya fight dulu. (DS)