Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Medan 2013] Kalahkan Unggulan, Reksy Melaju Mantap
11 September 2013
[Djarum Sirnas Medan 2013] Kalahkan Unggulan, Reksy Melaju Mantap
 
 

Tunggal dewasa putra PB Djarum, Reksy Aureza Megananda, melaju mantap ke babak tiga Djarum Sirkuit Nasional Medan 2013, usai mengalahkan pemain unggulan. Adalah Bandar Sigit Pamungkas, atlet yang juga pernah bernaung di bawah klub PB Djarum, yang berhasil Reksy kalahkan. Reksy menang dua game langsung 21-17 dan 21-17.

Meski baru pertama kali bertemu di lapangan, Reksy mengaku telah mempelajari permainan Sigit, seniornya. Reksy pun memanfaatkan setiap celah yang terbuka untuk terus menyerang lawan.

"Saya belum pernah ketemu mas Sigit. Tapi sudah sering lihat dia main, jadi sudah bisa diperkirakan," kata atlet yang juga akrab disapa Nanda ini, saat ditemui.

Di babak tiga, Reksy akan berhadapan dengan pemain Guna Dharma, Alrie Guna Dharma. Ini juga menjadi pertemuan pertama bagi keduanya. Menghadapi Alrie, Reksy pun memiliki strategi khusus.

"Lawan Alrie saya harus bisa bagi-bagi bola aja. Kalau bisa terus nyerang lebih awal, apalagi dia tinggi, jadi saya harus antisipasi itu juga," tambah Reksy.

Selain Reksy, Rudi Cahyadi Budhiawan juga melaju ke babak tiga. Sayang dua atlet lainnya, yakni Kho Henrikho dan Ryan Fajar Satrio, gagal menyelesaikan pertandingannya dengan kemenangan.

Kho kalah atas Febriyan Irvannaldi, Hi Qua Wima, dengan skor 17-21 dan 19-21. Sementara Ryan gagal mengatasi permainan unggulan delapan, Gesstano Ganendra, Tangkas Jakarta, dengan skor 7-21 dan 18-21.(NM)