Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Reksy Tembus Babak Perempat Final
18 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Reksy Tembus Babak Perempat Final
 
 

Reksy Aureza Megananda menjadi tunggal putra terakhir yang masih terus melaju di ajang USM Flypower International Series 2014. Ia bersama Thomi Azizan Mahbub berhasil lolos ke babak ketiga di sesi pagi, tapi pada babak 16 besar kemarin (17/4) akhirnya hanya Reksy yang masih terus melaju.

Bermain melawan unggulan tujuh, Panji Akbar yang merupakan wakil Indonesia asal Pelatprov DKI Jakarta, Reksy sempat kehilangan game pertama dengan skor cukup mencolok 11-21. Namun akhirnya ia berhasil keluar dari tekanan dan mampu memaksakan rubber game 21-14.

"Di game pertama saya terlalu ragu-ragu, banyak pukulan yang malah jadi tanggung," ujar Reksy usai laga.

Setelah mampu menang di game kedua, Reksy terlihat semakin percaya diri di game ketiga. Penempatan bola dan pengaturan ritme laga membuatnya terus memimpin perolehan angka sampai akhirnya ia menang 21-15 dan mencuri tiket ke babak perempat final. Sebelumnya ia harus bertarung tiga game untuk menyingkirkan I Putu Roy Dhanu dari Semen Gresik 14-21, 21-17 dan 21-14.

Sementara itu Thomi yang di babak kedua berhasil mengalahkan Rajid Patriawan dengan 21-11 dan 21-6, gagal mengatasi tunggal asal PB Tangkas Specs, Ari Januari. Kesalahan demi kesalahan yang terus ia lakukan membuatnya banyak kehilangan angka dan akhirnya menyerah tipis 19-21 dan 19-21.

Menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang tersisa di delapan besar, tak lantas membuat Reksy terbebani. Ia mengakui justru hal ini malah memotivasi dirinya untuk bisa terus melangkah.

"Jadi wakil tersisa tentunya saya justru semakin bersemangat, tidak menjadikan hal itu sebagai beban," tuturnya.

Di perebutan tiket semifinal yang akan digelar mulai pukul 16.00 WIB, Reksy akan menantang Hardianto Kurniawan yang merupakan wakil dari PB Tangkas Specs. Menghadapi atlet yang merangkak dari babak kualifikasi itu, Reksy mengaku berbekal kemenangan di laga Djarum Sirnas Medan 2013 lalu.

"Terakhir bertemu di Medan menang dua game langsung, untuk pertandingan nanti sebisa mungkin saya tidak boleh mengulangi kesalahan-kesalahan saya seperti di pertandingan sebelumnya, harus lebih yakin," pungkasnya.

Babak perempat final lainnya akan mempertemukan Febriyan Irvanaldi melawan Bandar Sigit Pamungkas, Fikri Ihsandi Hatmadi akan menantang Senatria Agus Setia Putra serta Ari akan berduel melawan Setyaldi Putra Wibowo. (IR)