Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Lukhi/Masita Raih Gelar Perdana
21 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Lukhi/Masita Raih Gelar Perdana
 
 

Atlet besutan PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho yang kini sudah menjadi anggota Pelatnas berhasil menjadi juara ganda campuran USM Flypower International Series 2014 bersama pasangannya Masita Mahmudin. Di laga final mereka berhadapan dengan pasangan Pelatnas lainnya, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia pada Minggu (20/4) siang.

Pertarungan antara kedua pasangan ini berlangsung ketat. Sempat unggul 16-13, Lukhi/Masita harus kehilangan tiga angka beruntun dan membuat skor imbang menjadi 16-16. Pertarungan kian memanas saat kedudukan kembali imbang diangka kritis 20-20. Namun sepertinya dewi fortuna lebih berpihak kepada Lukhi/Masita jelang akhir game pertama, dua bola yang salah antisipasi membuat mereka bisa memenangkan game pertama ini dengan 23-21.

Di game kedua, terlihat Lukhi/Masita mendominasi di paruh awal. Mereka mempin 11-8 di interval, namun setelah jeda keadaan berbalik. Hafiz/Shela yang terlihat kian percaya diri mampu membalik keadaan dikedudukan 17-16. Pertarungan pun harus diselesaikan dengan game ketiga setelah Hafiz/Shela mampu menyudahi perlawanan Lukhi/Masita dengan 21-18.

Memasuki game ketiga, Lukhi/Masita langsung menggebrak. Mereka berhasil mengontrol jalannya pertandingan, ditambah kesalahan demi kesalahan dilakukan oleh pasangan Hafiz/Shela hingga akhirnya gelar juara pun menjadi milik Lukhi/Masita dengan 21-14.

"Konsentrasi saya sempat terpecah di game kedua, karena lawan memperlambat tempo. Tetapi untungnya kami berhasil menemukan ritme permainan di game ketiga, hingga akhirnya bisa menang cukup jauh," ujar Lukhi usai laga.

Ini merupakan kali pertama Lukhi turun bersama Masita setelah sebelumnya Lukhi berduet dengan Shela dan Annisa Saufika. "Pertama kali dipasangkan alhamdulillah langsung bisa juara, sebelumnya saja juara tahun lalu di Osaka International Challenge bersama Ica (Annisa Saufika - red), butuh setahun. Tapi semoga dengan hasil ini kedepannya saya bisa terus berprestasi," pungkasnya.

Sementara di nomor tunggal putri Febby Angguni masih terlalu tangguh untuk Ana Rovita. Duel sesama atlet PB Djarum ini akhirnya dimenangkan Febby dengan 21-14 dan 21-16 sementara Setyaldi Putra Wibowo (PB Guna Dharma) menaklukan Fikri Ihsandi Hadmadi yang kini bernaung dibawah klub Malaysia, ia menang 21-16, 18-21 dan 21-11. Gelar ganda putri dibawa oleh Dian Fitriani/Nadya Melati sementara ganda putra dimenangi oleh Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto. (IR)