Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Reksy Hentikan Henrikho Dalam Dua Game
17 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Reksy Hentikan Henrikho Dalam Dua Game
 
 

Duel sesama PB Djarum tak hanya terjadi di nomor ganda putri USM Flypower International Series 2014. Hal ini terjadi juga di nomor tunggal putra dimana Reksy Aureza Megananda berhadapan dengan Kho Henrikho Wibowo yang diunggulkan ditempat ke-14. Laga yang dipertandingkan pada Rabu (16/4) malam itu seperti menjadi milik Reksy sepenuhnya.

Irama permainan serta penempatan bola dan serangan dikombinasikan baik oleh atlet yang pernah menjadi runner up Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taruna dua tahun silam. Angka demi angka berhasil ia kumpulkan hingga akhirnya memaksa Henrikho bertekuk lutut dengan 21-11 dan 21-14.

"Saya berbekal keyakinan sejak awal laga, karena kami sama-sama berlatih dan saya sudah tahu bagaimana bola-bolanya Henriko," ujar Reksy membeberkan rahasia kemenangannya.

Nomor tunggal putra sendiri memiliki 64 entri, artinya hari ini (17/4) mereka akan memainkan dua babak pada sesi pagi dan babak 16 besar di sesi sore. Di babak kedua, Reksy akan ditantang oleh I Putu Roy Dhanu yang merupakan alumnus PB Djarum. Ia berhasil menang 21-10 dan 21-18 dari Hendric Budi Wijaya Lim dengan 21-10 dan 21-18.

"Untuk besok (hari ini - red) sebisa mungkin main seperti biasa, jika ada perubahan di lapangan nanti semoga saya bisa cepat beradaptasi dan bermain bagus," lanjutnya.

Jika Reksy mampu melalui pertandingan melawan bekas rekan satu klubnya itu, kemungkinan besar ia akan berhadapan dengan Panji Akbar yang diunggulkan ditempat ketujuh. Tetapi Panji pun sepertinya akan mendapat perlawanan ketat dari wakil PB Djarum lainnya yang dikenal berpotensi juga sekaligus juara Junior Masters 2013 untuk kelompok umur remaja, Ramdhani M Zulkifli. Sebelumnya Ramadhani menang 21-16, 9-21 dan 21-14 atas Akbar Basri. (IR)