Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Unggulan Teratas, Bilqis/Silvia Ingin Tampil Maksimal
23 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Unggulan Teratas, Bilqis/Silvia Ingin Tampil Maksimal
 
 

Pertandingan ganda remaja putri Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019 akan langsung mempertarungkan babak perempat final pada hari Kamis (26/9) mendatang bertempat di GOR Ari Lasut Manado. Di sektor ini, pasangan PB Djarum dipercaya menjadi unggulan teratas. Mereka adalah Bilqis Pratista/Silvia Pramesti.

Bagi Bilqis/Silvia, butuh waktu cukup lama untuk mempersiapkan diri mereka agar tampil maksimal pada kejuaraan Djarum Sirnas Seri ke tujuh di kota Manado ini. Menjadi unggulan pertama, bukan menjadi beban bagi Bilqis/Silvia justru lebih percaya diri untuk bisa raih tiket final. Dan berharap di final nanti, Bilqis/Silvia ingin berjumpa dengan rekan satu klubnya.

"Persiapannya kurang lebih hampir sebulan ya. Alhamdulillah, saat ini kita dalam kondisi sehat serta fit. Bukan jadi beban jadi unggulan pertama, justru kita biasa saja. Pastinya mau juara ya dan berharap juga di final bisa jumpa rekan sendiri. Ya kalau hasil nanti kurang beruntung yang menang juga klub PB Djarum sih," jawabnya Silva.

Djarum Sirnas Seri ke tujuh ini menjadi yang ke enam bagi Bilqis/Silvia mengikuti kejuaraan berlevel tingkat nasional. Namun dari lima seri sebelumnya, pencapaian Bilqis/Silvia hanya mampu sebagai semifinalis dan Runner Up.

"Ya, Djarum Sirnas Palembang kemarin itu kita jadi runner up dan Djarum Sirnas Banjarmasin Semifinalis saja. Ya, mudah-mudah di kota ke tujuh ini kita bisa sabet gelar juara." tambahnya Silvia.

Untuk kali pertama, Bilqis/Silvia akan menjamu pasangan Ameizing Grace Tamburian/Jasicha Christy Wauran asal klub Amurang Badminton pada babak perempat final Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung pada hari Kamis (26/9) mendatang.

"Kita belum jumpa sebelumnya, tetapi tak mau remehkan mereka juga. Namun jika ada kesempatan harus bisa kita manfaatin. Ya, intinya nothing to lose saja." tutup Silvia. (ds)