Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > PB Djarum Berpeluang Raih Tiga Gelar Ganda
31 Maret 2012
PB Djarum Berpeluang Raih Tiga Gelar Ganda
 
 

Sektor ganda putra memang menjadi salah satu sektor yang kerap di dominasi oleh putra-putra Petamburan. Hal ini pun terjadi di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jambi. Nomor ganda dewasa putra sudah memastikan gelar untuk PB Djarum sejak semifinal.

Salah satu pasangan yang menunjukkan grafik meningkat sejak masuk kelas dewasa adalah Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad. Di Palembang pada pekan lalu, mereka harus puas berada di posisi runner up, kalah tipis dari pasangan Wifqi Windarto/Dandi Prabudita. Di Jambi, untuk lolos ke final mereka menyingkirkan Ardiansyah dari Pertamina yang berduet dengan Albert Saputra dengan 21-19 dan 21-16.

Kenas/Sigid melanjutkan kemenangannya dengan kemudian mengalahkan Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto 21-19 dan 21-18. Mereka akan bertemu pasangan unggulan nomor wahid sekaligus raja Djarum Sirnas, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan.

Rendra/Rian lolos ke final setelah mengalahkan Chrisna Adi Wijaya/Ridho Akbar dari PB Ganesha dengan 21-7 dan 21-16 di perempat final, kemudian mereka menundukkan juara Djarum Sirnas Palembang, Wifqi/Dandi dengan 21-18 dan 21-8.

Seneng bisa all PB Djarum mulai dari semifinal. Di Palembang kami gagal menciptakan hal itu, tapi akhirnya terwujud disini,” ujar Rian.

Pertemuan antara Rendra/Rian melawan Kenas/Sigid tentu akan menjadi pertarungan yunior dan senior. Rendra/Rian sudah kaya akan pengalaman, sementara Kenas/Sigid baru menjajal kemampuannya di kelas dewasa awal tahun ini.

PB Djarum membuka peluang untuk menambah pundi gelar dari sektor ganda setelah ganda taruna putra dan ganda taruna putri meloloskan satu wakilnya. Di taruna, Tedi Setiadi/Yantoni Edi sukses mengalahkan Jusan Ahmad/Ihsan Adam dari PB Guna Dharma dengan dua game langsung 21-16 dan 21-19, sementara di sektor taruna putri pasangan baru Tresna Novalia/Uswatun Khasanah ke final dengan mengalahkan Monika Intan Tuti Harta/Tri Okta Shelina dengan 21-16 dan 21-19.

Saya memang bertekad untuk bisa ke final, dan semoga bisa kembali menang nanti di final,” ujar Tedi.

Di final, Tedi/Yantoni akan menantang Rizko Azzuro/Wildan Atmaja asal PB Guna Dharma yang menang 21-17 dan 21-12 atas Ellen Frederika/Fajar Alfian dari PB SGS PLN. Sementara Tresna/Uswatun akan bersua ganda asal PB Mutiara, Imma Muthiah/Mareta Dea.