Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ryan Fajar Satrio Dipaksa Bermain Tiga Game
24 Maret 2011
Ryan Fajar Satrio Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Palangkaraya - Ryan Fajar Satrio bermain menghadapi Abraham Yoga dalam lanjutan laga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Palangkaraya 2011. Melakoni pertarungan ini, Ryan seperti tidak bisa melepas tekanan atlet asal PB Mutiara itu disepanjang game pertama.

Di interval pertama, Ryan ketinggal 6-11. Sempat mempersempit ketertinggalan dengan melakukan smes keras, yang membuat skor berada di angka 12-14. Kembali, Ryan seperti kehilangan tempo bertandingnya dan tertinggal 12-18. Perlahan namun pasti, Ryan berhasil menyamakan kedudukan di angka 19. Ia harus kehilangan game pertama, setelah melakukan dua kali unforced error.

“Dia memang di game pertama terbawa tempo lawannya, jadi tertekan dan nggak bisa balik menekan,” ungkap Agung Susilo, asisten pelatih dari Fang Kai Xiang.
Game kedua, barulah Ryan mendapatkan ritme pertandingannya, dan mampu membalikkan keadaan. Meski sempat tertinggal 9-11 di interval, Ryan bisa menyudahi perlawanan atlet asal Kota Kembang itu dengan 21-15. Bahkan, game ketiga sudah menjadi milik Ryan sepenuhnya.

Ryan membuka game ketiga dengan unggul 11-3 membuat Ryan sudah berada di atas angin. Beberapa kesalahannya sempat mempersempit kepemimpinannya, 13-8. Inilah selisih terkecil yang terjadi. Beruntung Ryan segera kembali ke permainannya, dan akhirnya bisa menyudahi game ketiga dengan 21-13.

Selain Ryan, ketiga tunggal taruna putra lainnya berhasil memetik kemenangan yang cukup telak dari lawan-lawannya. Thomi Azizan Mahbub yang bermain melawan Steven Ferdianto (PB Ganesha Islamic Village), berhasil menang 22-20 dan 21-9.

“Di game pertama mainnya kacau. Saya agak kesulitan beradaptasi dengan lapangan, padahal sudah pernah latihan di GOR ini,” papar Thomi.
Reksy Aureza Megananda berhasil menaklukan Gatot Agung Saputra (PB Tangkas Alfamart) dengan 21-15 dan 21-19. Sedangkan unggulan pertama, Kho Hendriko Wibowo menaklukan Ellen Feredika Setiawan (PB SGS PLN) juga dengan straight game, 21-16 dan 21-7.