Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Calvin/Hendra Petik Kemenangan
26 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Calvin/Hendra Petik Kemenangan
 
 

Pasangan dewasa putra PB Djarum Calvin Kristanto/Hendra Gustiawan memetik kemenangan pada laga perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019. Kemenangan Calvin/Hendra diraihnya setelah mengalahkan pasangan asal klub Champion Adrianto Nurkamiden/Priayi Resa Anang dalam duel dua game langsung bertempat di GOR Ari Lasut, Manado, Kamis (26/9) tadi.

Sempat tertinggal poin tujuh angka di game pertama tadi, lantar Calvin/Hendra belum bisa beradaptasi dengan suasana di lapangan dua. Itu karena Calvin/Hendra baru hari ini jadwalnya bermain, setelah di babak pertama kemarin Calvin/Hendra menang bye.

Usai mencapai poin ke 11, barulah Calvin/Hendra berbalik menguasai permainan di game pertama dan bisa memimpin poin hingga meraih kemenangan dengan angka 21-17. Bahkan di game duanya, Calvin/Hendra menang dengan angka telak 21-4.

"Hari ini kita baru bertanding jadi kurang mengantisipasi keadaan saja. Kita di game pertama ketinggal 6-13, tetapi setelah kita dapat poin 11 baru bisa dikejar dan sudah bisa adaptasi dengan situasi. Kita mainnya lebih enak lagi." ujar Calvin.

"Ya, kita juga tidak menyangka. Kita kira itu shuttelcocknya biasa saja, tahu-tahu kenceng banget. Tetapi bersyukurlah hari ini bisa kita lewati." tambahnya Calvin.

Di babak semifinal Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung Jumat (27/9) besok. Calvin/Hendra masih menunggu pemenang antara pasangan Ihsan Adam Wirawan/Rizko Asuro (Keshab Timur Samarinda-Pertamina Fastron, Jakut) dengan Abiyyu Fauzan Majid/Habib Alfariz asal klub SGS PLN Bandung. Saat ini kedua pasangan itu masih bertanding.

"Ya, kita sering kali melihat permainan mereka, sedikit mengerti saja besok. Mereka juga pemain seniorkan. Jadi optimis dulu tetapi tetap waspada juga." tutup Calvin. (ds)