Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ihsan Mulus Ke Perempat Final
30 Maret 2012
Ihsan Mulus Ke Perempat Final
 
 

Pemain tunggal taruna putra PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berhasil melangkah mulus ke perempat final usai kalahkan M Nizar dari Pelatprov DKI Jakarta. Di pertarungan yang digelar di Gelora Kota Baru, Jambi, Ihsan terlihat mampu menguasai jalannya pertandingan.

Menang 21-9 di game pertama, Ihsan harus tertinggal di interval game kedua dengan 8-11. Tetapi bola-bola tajam di depan net, kerap membuatnya menambah angka demi angka hingga ia berbalik unggul 12-11. Kejar mengejar angka terjadi di game kedua ini, setelah unggul 19-17, Ihsan kehilangan dua angka beruntun atas kesalahannya sendiri, skor imbang 19-19.

Tak mau harus bertarung sampai game ketiga, juara Djarum SIrkuit Nasional (Djarum SIrnas) Palembang 2012 ini tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia meraih dua angka berikutnya untuk menyelesaikan pertandingan ini dengan 21-19.

Tadi di game kedua saya lengah, terlalu percaya diri dan meremehkan lawan. Untung saya bisa mengembalikan permainan hingga tidak harus bermain tiga game,” ujarnya.

Di babak perempat final, Ihsan kembali akan menantang Jonathan Christie dari PB Tangkas Alfamart. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan kedua mereka dalam dua pekan terakhir. Di Palembang, Ihsan menang dua game langsung di semifinal.

Minggu lalu saya menang dua game langsung, jadi besok (hari ini – red) saya lebih percaya diri untuk bisa kembali memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Saat ditanya target, Ihsan mengaku tak mematok target. “Saya ingin bermain baik saja, soalnya kondisi saya masih agak belum fit lagi, kaki agak sakit,” pungkasnya.

Ihsan ditemani oleh Ryan Fajar Satrio ke perempat final. Ia behasil mengalahkan Zulfikar Aziz dengan dua game langsung 21-14 dan 21-15. Ryan akan menantang Rico Hamdani yang juga dari PB Tangkas Alfamart. Rico ke perempat final usai menyingkirkan M Gustaf Firdaus dari PB Mutiara dengan 21-19, 10-21 dan 21-7.

Sementara Rudi Cahyadi Budiawan harus kandas ditangan Triyuda Prayoga asal PBSI Sumbar usai kalah dalam drama tiga game 21-16, 11-21 dan 21-23.