Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Gilbertha/Farah Kembali ke Semifinal
21 Oktober 2011
Gilbertha/Farah Kembali ke Semifinal
 
 

Misi Gilbertha Agnesia/Farah Amalia Triyani untuk bisa menembus partai puncak dan menjadi juara, tinggal dua langkah lagi. Mereka kembali berhasil melalui satu hadangan di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Makassar 2011. Di babak perempat final yang dipertandingkan Kamis (20/10) malam, mereka sukses mengalahkan Atiek Sofianita/Ni Kadek Monik S.

Kalah tipis 19-21 di game pertama, sempat membuat pasangan ini terlihat lebih tertekan di game kedua. Mereka kerap tertinggal, tetapi beruntung menuju akhir pertandingan mereka mampu menang tipis 24-22. Dan akhirnya berhasil unggul cukup jauh di game ketiga dengan 21-12.

Farah/GilberthaSaat kalah di game pertama, kami berdua sudah pasrah akan hasil pertandingan, harus saya akui pertandingan tadi saya malah tegang. Apalagi Agnes sempat mimisan karena panasnya cuaca, di game kedua kami sebetulnya sudah pasrah dan hanya bisa berdoa dalam hati tetapi karena berhasil menang di game kedua, kami malah menjadi optimis dan bisa bermain lebih baik hingga cukup jauh skor di game ketiga,” tutur Farah.

Tak diunggulkan tak membuat mereka malah kehilangan percaya diri, malah mereka mengaku lebih termotivasi untuk unjuk kebolehan mereka di Djarum Sirnas kedelapan di tahun 2011 ini. “Kami mohon doanya semoga kami bisa terus menang di pertandingan semifinal nanti,

Di semifinal mereka akan bersua dengan Imma Muthia/Sopi Lismiasih dari PB Mutiara. Mereka sukses ke babak empat besar dengan mengandaskan finalis Djarum Sirnas Bali, Lia Ersalita/Ruselly Hartawan dari Pusdiklat Jaya Raya dengan 17-21, 21-18 dan 21-19.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Mareta Dea Geovani yang menggandeng Rina Andriani dari PB Mutiara dengan Illa Alvionita/Ni Ketut Mahadewi dari PB Jaya Raya Suryanaga. Mareta adalah salah satu atlet andalan taruna asal PB Mutiara. Ia tak menyandang label karena berpasangan dengan partner baru, Rina Andriani setelah pasangannya Hanna Ramadhini dipercaya merah putih untuk memperkuat tim junior Indonesia di Piala Suhandinata akhir Oktober ini.