Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Aldira/Fauzia Dipaksa Kerja Keras
12 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Aldira/Fauzia Dipaksa Kerja Keras
 
 

Menjadi unggulan memang bukan jaminan untuk bisa memenangkan laga dengan mudah. Hal ini terjadi pada Aldira Rizki Putri/Fauzia Kartikasari, unggulan ketiga ganda remaja putri ini harus bertarung tiga game di laga babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017.

Di laga yang digelar pada Rabu (12/7) petang, Aldira/Fauzia berhadapan dengan wakil Jaya Raya, Aidah Damayanti/Rafika Putri Sejati. Mereka harus bertarung selama 67 menit untuk memastikan diri melaju ke babak perempat final.

Kalah 17-21 di game pembuka, Aldira/Fauzia berhasil menang telak 21-8 di game kedua. Di game penentu, mereka sempat tertinggal 0-5 di awal laga. Perlahan tapi pasti, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan, 8-8. Namun, lagi-lagi mereka kehilangan tiga angka beruntun, mereka pun tertinggal 8-11 di interval.

Tak mau menyerah, Aldira/Fauzia terlihat banyak memainkan rally-rally panjang untuk bisa menyamakan kedudukan diangka 14. Kejar mengejar angka terjadi, Aldira/Fauzia pun terlihat berusaha keras untuk bisa menekan pertahanan lawan. Mereka pun akhirnya bisa menutup laga ini dengan 21-18.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Menang Mudah, Satria Incar Tiket Perempat Final

“Di game pertama kami berdua lengah, kami malah banyak bertahan. Tetapi di game kedua dan ketiga kami berusaha untuk tidak terbawa permainan lawan, padahal di pertemuan sebelumnya kami bisa menang dengan straight game,” ujar Aldira usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (13/7), Aldira/Fauzia akan berhadapan dengan unggulan delapan, Indira Hendzie Pramestya/Shanda Amalia. Pasangan asal Mutiara Cardinal ini sukses menghentikan langkah wakil PB Djarum lainnya, Jovika Vandaria Ester Matiho/Sintia Dewi Yuliani dengan 21-15 dan 21-19.

“Untuk pertemuan besok, kami akan mencoba untuk bisa terus fokus. Saya sendiri ingin bisa juara di sini,” pungkasnya.

Selain Aldira/Fauzia, PB Djarum pun meloloskan Kelly Larissa/Shelandry Vyola ke babak perempat final. Kelly/Shelandry menang 21-13 dan 21-17 atas Mayang Permata Sari/Salsabila Putri Ariastuti dari Jaya Raya. Mereka akan menantang unggulan teratas, Melani Mamahit/Putri Larasati dari Exist di perempat final. (RI)