Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [CAFFINO International Challenge 2019] Dalam 32 Menit, Helena/Aldira ke Babak Dua
23 Oktober 2019
[CAFFINO International Challenge 2019] Dalam 32 Menit, Helena/Aldira ke Babak Dua
 
 

Dalam waktu 32 menit, pasangan putri Indonesia binaan PB Djarum Helena Ayu Puspitasari/Aldira Rizki Putri melaju ke babak dua CAFFINO International Challenge 2019. Di laga perdana, Rabu (23/10) tadi, Helena/Aldira mengalahkan rekan satu negaranya Annisa Mubarokah/Aisyah Nuraini pada pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum Magelang.

Meski ini pertarungan pertama kalinya berjumpa dengan rekan satu negaranya, Helena/Aldira terlebih dahulu rela melepas game pertamanya dengan angka 16-21. Dengan bergulirnya waktu, Helena/Aldira akhirnya dapat membaca permainan lawannya itu. Bahkan, Helena/Aldira merebut dua game terakhirnya dengan angka 21-15 dan 21-8.

"Ya, kita di game pertama masih cari-cari pola permainan, malah kecolongan dulu dari mereka. Game dua dana Game tiga, kita sudah bisa baca permainan mereka dan mereka juga banyak mati-mati sendiri. " beber Aldira.

Walau di dua game terakhir dapat diraihnya, tetapi Helena/Aldira merasa keteteran dengan bola-bola pengembalian dari Annisa/Aisyah. Namun pada laga tadi, Helena/Aldira merasa lebih yakin dengan pola permainnya.

"Memang bola-bola serangan dan bola plecingnya mereka yang harus kita jaga tadi. Ya, kita modal yakin saja." tutur Aldira.

Rekan satu negara yang juga unggulan pertama Nita Violina Marwah/Putri Syaikah sudah menunggu Helena/Aldira pada babak kedua CAFFINO International Challenge 2019 yang berlangsung hari Kamis (24/10) besok.

"Sebelum mereka masuk Pelatnas, kita pernah jumpa tapi lupa tahun dan turnamennya. Kala itu kita kalah sih. Ya kita modal percaya diri saja dan nekat sih." tutup Aldira. (ds)