Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Hantoro/Rosyita Singkirkan Unggulan
22 September 2011
Hantoro/Rosyita Singkirkan Unggulan
 
 

Pangkal Pinang - Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) senantiasa menghadirkan kejutan-kejutan menarik disepanjang sejarahnya. Kali ini giliran pasangan ganda campuran remaja asal PB Djarum, Hantoro/Rosyita Eka Putri Sari yang berhasil memberikan kejutan manis untuk kubu Petamburan. Pasangan tanpa embel-embel unggulan ini mampu menggulung unggulan 3/4 yang langganan sampai ke babak akhir Djarum Sirnas, Rizko Azzuro/Nuansa Giva.

Bermain di lapangan 6, GOR Kacang Pedang Pangkal Pinang, Hantoro bersama Rosyita tampil menekan. Kejar mengejar angka pun tentu tak terhindarkan. Unggul tipis 11-10, mereka sempat kehilangan angka dan tertinggal 14-15. Beruntung disaat genting mereka mampu menyudahi pertarungan ini dengan skor tipis 22-20.

Pertarungan di babak kedua membuat Hantoro/Rosyita berada diatas angin. Mereka melesat 11-8 di interval, sampai akhirnya mereka berhasil memastikan tiket perempat final dengan skor cukup meyakinkan 21-15.

"Saya tentu merasa senang bisa mengalahkan unggulan tetapi masih ada pertandingan lain, dan saya ingin bisa menbuktikan lebih jauh lagi bahwa saya bisa," ujar Hantoro optimis menghadapi perempat final.

Di perempat final Hantoro/Rosyita akan berhadapan dengan Akhmad Dasich/Tays Rona dari PB Citra Raya Unesa. Mereka menang dengan 14-21, 21-16 dan 21-12 dari I Putu Roy Danu/Marchella Gischa (PB Gemilang).

"Untuk perempat final nanti saya siap memberikan hasil terbaik, dengan yakin dan percaya diri serta berserah sama Tuhan," pungkasnya.

Hantoro/Rosyita masih ditemani oleh tiga pasangan lainnya. Yantoni Edy Saputra/Uswathun Khasanah akan menantang unggulan pertama Aldo Abdillah/Desaula Gendy dari Pusdiklat Jaya Raya. Tiket untuk bersua unggulan pertama itu dimenangkan oleh Yantoni/Uswathun dengan mengalahkan Kevin Boni/Mahmuda Permatasari dari PB Hi-Qua Wima/PB Citra Raya Unesa dengan 21-19 dan 21-14.

Arsya Isnanu Ardi Putra/Febriani Endar Kusumawati yang berhasil menang mudah 21-5 dan 21-13 atas Yudhistira/Yosephine dari Pengkab Bangka. Di perempat final nanti, mereka akan berjumpa dengan unggulan dua Rian Swastedian/Masita Mahmudin yang menghentikan Wildan Atmaja/Ihsaniati Putri dari PB Guna Dharma. Pasangan asal Pusdiklat Jaya Raya ini menang dengan susah payah di tiga game, 18-21, 21-18 dan 21-17.