Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Gilbertha/Farah Tumbangkan Juara Djarum Sirnas Bali
19 Oktober 2011
Gilbertha/Farah Tumbangkan Juara Djarum Sirnas Bali
 
 

Satu-satunya wakil PB Djarum di sektor ganda taruna putri, Gilbertha Agnesia/Farah Amalia kembali berhasil memberikan kejutan manis. Ganda taruna putri yang memang hanya diikuti oleh 16 pasangan ini, langsung memperebutkan tiket ke babak perempat final. Lawan yang dihadapi mereka pun pasangan baru, tetapi baru saja menjuarai Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bali pekan lalu, Mega Cahya P/Sheren Regina Natsir.

Di game pertama, mereka kerap tertinggal dari pasangan berbeda klub itu. Tertinggal 9-11 di interval, mereka mampu membalik keadaan untuk merebut game pertama ini dengan 21-16. Tetapi, di game kedua mereka balik terus tertekan dan kalah 12-21.

Farah/GilberthaDi game penentuan, Gilbertha/Farah mampu unggul cukup jauh di interval 11-5. Sayang, banyaknya unforced error membuat skor kembali imbang 16-16. Bahkan skor terus imbang hingga 18. Mereka tampak akan segera mengakhiri pertandingan, setelah memimpin 20-18. Namun, lagi-lagi kesalahan sendiri membuat mereka kehilangan dua angka, 20-20. Semifinalis Djarum Sirnas Bali ini akhirnya mampu menuntaskan pertarungan dengan 23-21.

Tadi saya memang tegang sekali, jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Farah.

Menurut sang pelatih, Rudy Gunawan, anak didiknya ini seharusnya bisa menang mudah atas pasangan asal Pusdiklat Jaya Raya/Pelatprov DKI itu. “Mereka harusnya bisa menang mudah, tetapi mungkin karena harus melawan juara Djarum Sirnas Bali kemarin mereka jadi tegang. Jadi permainan asli mereka tidak keluar, malahan jika dibandingkan permainan mereka saat mengalahkan unggulan pertama di Bali itu jauh lebih baik,” ujarnya.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (20/10), mereka akan menantang Atiek Sofianita/Ni Kadek Monik. Pasangan asal SMA Ragunan itu lolos ke perempat final setelah mengalahkan Fatimah/Nurul Yudha dari PB ICLI Gowata dengan 21-18 dan 21-12.

Target kami sama seperti di Djarum Sirnas Bali kemarin, kami ingin bisa jadi juara,” pungkas Farah.

Perempat final lainnya akan mempertemukan Imma Muthia Khairunnisa/Sopi Lismiasi (PB Mutiara) melawan Lya Ersalita/Ruselly Hartawan (Pusdiklat Jaya Raya). Jika mampu menang, maka satu diantara dua pasangan inilah yang akan bersua Gilbertha/Farah di semifinal.

Partai lainnya mempertemukan, Afni Fadhilah/Putri Sekartaji (SMA Ragunan) melawan Mareta Dea Geovani/Rina Andriani (PB Mutiara) serta Illa Alvionita/Ni Ketut Mahadewi (PB Jaya Raya Suryanaga) jumpa Desri/Yunilianti (PB Avanti).