Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Laga Perdana, Jeka/Chintia Dipaksa Rubber
22 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Laga Perdana, Jeka/Chintia Dipaksa Rubber
 
 

Melewati laga perdananya di babak kualifikasi ganda taruna campuran Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung 2013, Jeka Wiratama/Chintia Rhizta Andreti dipaksa bermain tiga game. Memenangkan pertandingan atas pasangan Guna Dharma, Wildan Atmaja/Nuansa Giva, Jeka/Chintia peroleh skor 21-18, 19-21 dan 21-19.

Unggul di game pertama, Jeka/Chintia justru terlihat membuang-buang poinnya di game kedua. Beberapa kesalahan terjadi sehingga menguntungkan lawan. Bahkan di game ketiga, Jeka/Chintia sempat tertinggal 18-19. Beruntung tiga angka berikutnya sukses diamankan Jeka/Chintia.

"Tadi sebenarnya agak nggak fokus. Leading angka beberapa kali, kita malah jadi blank dan tersusul lagi. Untungnya kami bisa mengatasinya saat memasuki poin kritis game ketiga," kata Jeka.

Keduanya kini bersiap menghadapi lawan terakhir di babak kualifikasi, Wahyu Hariansyah/Novi Damayanti dari klub Candra Wijaya. Jika mampu memetik kemenangan, Jeka/Chinta akan melanjutkan aksinya di babak utama.

Sayang langkah Jeka/Chintia tak diikuti pasangan Vicky Rizky Pratama/Jessica Shohan Koesworo yang kalah dari Diky Yaniadi/Dina Rahayu, SGS PLN Bandung. Vicky/Jessica yang sempat memimpin jauh perolehan angka malah berbalik tertinggal. Keduanya kalah dengan skor 19-21 dan 15-21.

Sementara itu, di babak utama tiga pasangan PB Djarum sudah siap untuk bertanding. Tedi Supriadi/Della Augustia Surya hadir menjadi unggulan pertama akan berhadapan dengan Ryan Sauqi/Setyowati Nur Utami, sementara Abu Bakar/Febriani Endar Kusumawati dan Ricky Alverino Sidharta/Uswatun Khasanah menunggu lawan dari babak kualifikasi. (NM)