Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jeka Wiratama, Mudik Saat Libur Puasa
21 Juni 2015
Jeka Wiratama, Mudik Saat Libur Puasa
 
 

Banyak cara yang dilakukan pada saat menjalani puasa, apalagi di beri kesempatan untuk menjalaninya pada saat liburan. Jeka Wiratama, pemain bulutangkis asal Klub PB Djarum memilih pulang kampung pada libur awal puasa. Kesempatan yang tidak ingin disia-siakannya untuk bisa berkumpul bersama dengan keluarganya di Kota Padang, Sumatera Barat.

Selasa (16/6) kemarin saya pulang kampung. Minggu (21/6) balik lagi ke Jakarta,” ujarnya.

Selama di kampung halaman, Jeka, panggilan akrabnya tidak pergi keliling kota Padang. Di samping karena waktu libur yang tidak terlalu panjang, ia pun sedang menjalani  ibadah puasa.

“Saya ga kemana-mana di rumah aja. Paling main sama teman-teman disini,” lanjutnya.

Selama beberapa hari puasa, ia lebih sering santap sahur bersama teman dan saudaranya. Kemarinpun (19/6) ia bersama kakak dan sepupunya makan sahur dengan nasi goreng yang dibeli di pinggir jalan. “Kemarin  saya bertiga makan sahur di luar. Sama abang dan sepupu bertiga. Jalan-jalan sekalian ngobrol tentang masa kecil trus cerita pengalaman masing-masing deh,” kenangnya.

Berbeda dengan santap sahur, ia mewajibkan dirinya buka puasa dengan keluarganya. Setiap hari selama libur puasa ia pasti menyempatkan diri berbuka dengan keluarganya yang lain. Pertama yang di cari pada saat buka puasa adalah kolak, kemudian lotek , makanan sejenis gado-gado. Jika masih terasa lapar maka ia akan melanjutkannya dengan makan nasi.

“Saya kalo buka puasa seperti balas dendam. Habis buka puasa suka menyesal. Soalnya buka puasa makannya banyak, habis itu ga bisa ngapa-ngapain. Kekenyangan, sampe nafas aja susah,” tuturnya sambil tertawa. Meski perut masih terasa kenyang, ia selalu melanjutkannya dengan melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Kegiatannya di siang hari selama liburan tidak banyak jauh berbeda dengan yang lain. Istirahat alias tidur menjadi menunya utamanya selama siang hari.

“Saya pilih tidur aja kalo siang hari,” ujarnya.

Selamat menjalankan Ibadah Puasa Jeka. (AR)