Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Jeka/Febriani Raih Gelar Pertama
27 Maret 2011
Jeka/Febriani Raih Gelar Pertama
 
 

Palangkaraya - Ganda Campuran Remaja PB Djarum, Jeka Wiratama/Febriani Endar Kusumawati berhasil menjadi peraih podium tertinggi. Mereka mampu mencuri kemenangan dengan dua game langsung. Laga pertarungan mereka melawan Rian Swastedian/Masita (PB Jaya Raya) ini menjadi magnet para pengunjung GOR Hi-Qua Wijaya.

Di game pertama, Jeka/Febriani berhasil memimpin untuk interval 11-10. Kerasnya pertarungan ditambah riuh redam penonton, membuat Jeka sempat nervous.
“Wah rame banget penontonnya, jadi sempet tegang banget,” ungkapnya.

Tetapi, ia sukses mengepalkan tangan di udara kala poin menyentuh angka 21-18. Awal game kedua, mereka sempat kehilangan empat angka, hingga tertinggal 1-5. Setelah bola menyangkut, mereka berhasil menyamakan kedudukan diangka 8. Tetapi kembali tertinggal 10-11.

Jelang akhir game kedua, mereka baru bisa menyamakan kedudukan diangka 17. Tetapi mereka mampu menyalip dengan 20-18, sayang srobotan Febriani di depan net yang tak mampu melalui net, membuat mereka harus menyelesaikan game dengan 22-20.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini,” papar Jeka.

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Palangkaraya ini akan berlanjut ke Djarum Sirnas Bengkulu selang satu pekan. Namun jeka tidak bisa turut berpartisipasi, karena ia harus kembali ke sekolah untuk menjalani ujian.

“Sirnas Bengkulu absen dulu, harus ujian. Pulang dari sini saya langsung ke Kudus,” papar Jeka.

Disinggung soal sekolah, Jeka mengakui dirinya lebih suka bermain di lapangan bulutangkis. Meksipun ia harus tetap memenuhi kewajibannya sebagai seorang siswa, tapi prestasi di karpet hijau dirinya tak bisa di pandang sebelah mata. Setelah kerap berprestasi bersama Rafiddias di nomor ganda putra, ia pun kini mulai berprestasi di nomor ganda campuran.

“Saya ingin menjadi atlet bulutangkis handal,” ungkapnya.

Febriani sendiri merasa bersyukur bisa menjadi juara di Palangkaraya ini. Ini pun menjadi kemenangan pertamanya bersama Jeka.

“Yang pasti senang,” ujarnya dengan senyum yang terus mengembang.
Sirnas perdana, gelar perdana. Well done Jeka/Febriani. Selamat atas kemenangannya di Palangkaraya. Lanjutkan tradisi juara! (IR)