Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Thomi Melangkah ke Perempatfinal
24 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Thomi Melangkah ke Perempatfinal
 
 

Tunggal dewasa putra jebolan PB.Djarum, Thomi Azizah Mahbub melangkah ke perempatfinal turnamen Djarum Sirkuit Nasional Semarang 2013. Unggulan keempat ini membungkam pemain Tangkas Specs-Jakarta, Ari Januari dengan dua game langsung 21-13, 21-7 di GOR Jati Diri-Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2013).

Thomi menuturkan, kemenangan ini disebabkan dirinya sudah mengetahui situasi lapangan dan mengerti karakter dari arah bola jika dipukul. Saat dilapangan tadi, dirinya hanya beradaptasi sebentar untuk mengetahui arah bola.

Ketika ditanya tentang permainan lawannya, Thomi mengatakan, lawan terlihat masih grogi dan tidak mengeluarkan semua kemampuannya. Ini terbukti ketika dirinya memberikan bola di depan net, tidak bisa dijangkau oleh lawan. Bahkan, lawan sering melakukan kesalahan sendiri.

Di perempatfinal, Thomi akan bertemu dengan sesama pemain Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting. Thomi pun mengatakan, bertemu dengan Anthony dirinya harus benar-benar siap. Dan berhati-hati dengan permainan bola-bola belakangnya. Apalagi dengan pukulan smash Anthony, dirinya harus siap menghalaunya.

“Pokoknya di perempatfinal nanti, saya harus bermain semaksimal mungkin dan harus bisa menang. Tujuan saya ikut ini bukan hanya sampai di perempatfinal, tetapi ingin menjadi juara,” kata Thomi. (DS)