Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Hayom Tembus ke Perempat Final
16 November 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Hayom Tembus ke Perempat Final
 
 

Tunggal putra dewasa PB Djarum Dionysius Hayom Rumbaka menembus ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2016. Di babak tiga, Rabu sore (16/11) Hayom menang dua game langsung atas Christofel Patricia Karinda di GOR Sudirman, Surabaya.

Bertarung di lapangan lima, Hayom sempat terdesak dengan permainan cepat lawannya ini. Bahkan Hayom tertinggal 6 poin dari lawan di awal game pertama, 7-13. Secara perlahan, Hayom bangkit dan mampu mengambil alih permainan. Hayom pun bisa menyamakan poin menjadi 17-17. Akhirnya di penutup game pertama Hayom menang tipis, 21-19.

“Game pertama masih nyoba-nyoba, taunya lawannya lebih in, jadi saya sempat keteteran dulu sebelum akhirnya bisa fokus lagi, “ kata Hayom usai laga.

Di game kedua Hayom mampu tampil lebih agresif. Keadaanpun menjadi berbanding terlabik dengan game pertama. Kali ini giliran Christofel yang terlihat kebingungan meladeni pebulutangkis mantan penghuni Pelatnas PBSI Cipayung itu. Alhasil, kemenangan di game kedua pun dapat dipastikan oleh Hayom dengan keunggulan angka yang terpaut cukup jauh 21-12.

“Kunci kemenangan tadi sih saya mengandalkan serangan, kebanyakan dapet poinnya dari serangan itu,”tambahnya.

Kemenangan tadi pun membawa Hayom  melenggang ke babak perempat final yang akan berlangsung besok, Kamis (17/11). Di perempat final, Hayom sudah dinanti oleh rekan satu timnya, Thomi Azizan Mahbub.

“Besok gak ada persiapan khusus lawan teman sendiri, main maksimal saja. Pokoknya saya akan menikmati permainan saja, kan ini memang benar-benar masih dalam proses pemulihan. Nyangka gak nyangka juga sih bisa tembus perempat final,” tutup Hayom. (ds)