Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Lampung 2013] Tunggal Dewasa Putra Melaju Mulus
09 April 2013
[Djarum Sirnas Lampung 2013] Tunggal Dewasa Putra Melaju Mulus
 
 

Empat tunggal dewasa putra yang diturunkan pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung 2013 melaju mulus ke babak dua, Senin (8/4). Meski begitu mereka harus tetap waspada dengan lawannya di babak dua. Keempat atlet tersebut harus melewati lawan tak mudah yang beberapa di antaranya menyandang gelar unggulan.

Kemenangan tunggal dewasa putra dibuka oleh Ryan Fajar Satrio yang mengalahkan Pandu Dewantoro dari Sarwendah BC. Menang straight game 22-20, 21-13, Ryan kemudian akan berhadapan dengan unggulan tujuh, Andre Marteen Tene.

Menang mudah berhasil diperoleh Kho Henrikho dan Reksy Aureza Megananda. Kho mengalahkan Julkifli dari Satria Diva, 21-6, 21-13 dalam 24 menit. Dalam waktu yang sama, Reksy pun mengalahkan Erik Romadhon Hariyanto dari Latansa Lebak, 21-5 dan 21-13. Berikutnya, Reksy akan berhadapan dengan Febriyan Irvanaldi dari Hiqua Wima, unggulan empat, sedangkan Kho jumpa Siswanto dari Jaya Raya Suryanaga, unggulan sepuluh.

Rudi Cahyadi Budhiawan menjadi satu-satunya wakil yang harus sedikit berjuang memperoleh kemenangan. Melawan Wahyu Triansyah asal Bank Sumsel-Babel, Rudi menahan dengan skor 21-14, 15-21 dan 21-13 dalam waktu 51 menit.

"Tidak terlalu  sulit sebenarnya. Tapi karena capek di babak dua, saya mainnya reli. Terus nggak siap sendiri," kata Rudi ditemui usai bertanding.

Berikutnya dalam laga yang berlangsung di GOR Saburai ini, Rudi akan melawan Gary Lam dari Exist Jakarta. Sebelumnya Gary telah mengalahkan unggulan delapan, Gesstano Ganendra, dengan skor 21-15, 21-23 dan 21-19.

"Saya mau main maksimal aja, dan inginnya sih membuat kejutan," kata Rudi lagi. (NM)