Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ryan Balas Kekalahan Hendriko
26 Maret 2011
Ryan Balas Kekalahan Hendriko
 
 

Palangkaraya - Pertarungan taruna selalu menjadi pertandingan yang menarik. Empat dari wakil yang berlaga di perempat final, PB Djarum berhasil mendapat satu tempat di partai puncak. Babak perempat final berlangsung pada siang hari, dan semifinal dilangsungkan di malam hari.

Di siang hari, Kho Hendriko Wibowo dan Reksy Aureza Megananda harus terhenti lebih dahulu. Hendriko harus mengakui keunggulan Fikri Ihsandi Hatmadi dengan 17-21 dan 10-21. Sedangkan Reksy menyerah dari rekannya, Thomi Azizan Mahbub dengan bertarung ketat 21-19, 19-21 dan 11-21.

Ryan Fajar Satrio yang mampu lolos ke semifinal, bersua dengan Fikri di babak empat besar itu. Dia sukses menekuk Fikri dengan dua game langsung. Pertarungan berlangsung ketat, Ryan dan Fikri sendiri sama-sama diunggulkan di tempat 5/8. Sukses menang 21-18 di game pertama, Ryan terlihat lebih bisa menguasai jalannya pertandingan dengan variasi pukulannya, ia pun menang dengan 21-15.

Di final nanti siang pun menjadi final pertama dirinya di arena Djarum Sirnas, setelah terakhir menjadi runner up di Makassar pada tahun 2009. Kemenangan Ryan sendiri membayar kekalahan yang dialami oleh Hendriko.

“Setahap demi setahap, bisa sejauh ini saya senang. Di final yang pasti bakal habis-habisan,” ujar Ryan.

PB Djarum sebenarnya berkesempatan untuk menciptakan all PB Djarum final. Namun, Thomi akhirnya harus mengakui keunggulan Setyaldi. Thomi menyerah 17-21 di game pertama, tetapi ia berhasil bangkit dan menang 21-16. Pertarungan yang melelahkan ini, membuat staminanya terkuras habis dan hanya mampu mengumpulkan enam angka di game terakhir.

Ryan pun waspada menghadapi Setyaldi. Atlet asal PB Guna Dharma itu sepertinya berada di tengah performa terbaiknya. Tak diunggulkan, Setyaldi mampu mengalahkan unggulan dua, Ichwan Noor Yuda dengan 21-19 dan 21-9.

“Harus tetap waspada,” papar Ryan.

Di nomor taruna, PB Djarum masih memiliki wakil di nomor putri. Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia akan bersua dengan Anggia Shita/Shella Devi di partai puncak. Anggia/Shella melangkah ke final setelah mengalahkan, Aris Budiharti/Dian Fitriani yang juga berasal dari PB Jaya Raya Jakarta dengan 23-21 dan 21-14. Sementara, Melati/Ririn menang atas Gloria/Khaeriah dengan 21-17 dan 21-8. (IR)