Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Aldira/Fauzia Dipaksa Bermain Tiga Game
16 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Aldira/Fauzia Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Cukup mendebarkan pertandingan di nomor ganda remaja putri, Kamis (16/3) malam di GOR Arie Lasut, Manado. Pasangan PB Djarum, Aldira Rizki Putri/Fauzia Kartikasari dipaksa harus menguras tenaga untuk lolos ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017.

Aldira/Fauzia dipaksa bermain dalam pertarungan drama tiga game dari wakil Exist Jakarta, Melani Mamahit/Putri Larasati yang bertanding di lapangan enam tadi. Sempat memimpin di game pertama, justru Aldira/Fauzia harus rela melepas game ini dan kalah 18-21.

Memang di game pertama kami bingung, sering buat salah. Sudah memimpin malah hilang fokus bermainnya. Pokoknya banyak error tadi,” bebernya Fauzia.

Tak mau kalah, Aldira/Fauzi mencoba bangkit dengan terus menerus menekan pertahanan lawan. Walau kesalahan kerap terjadi tapi Aldira/Fauzia berhasil memegang kendali permainan. Aldira/Fauzia menang, 21-18. Lanjut ke game penentu, Aldira/Fauzia lebih percaya diri melihat lawan yang mulai kehabisan stamina. Tepat di menit ke 82, Aldira/Fauzia menang dengan skor 21-17.

Kami lebih sabar saja dan bisa meredam serangan lawan. Kami juga lebih tahan dibanding lawan. Memang faktor kesalahan sendiri sering kali terulang karena terburu-buru mainnya,” jelasnya Aldira.

Aldira/Fauzia dijadwalkan akan berhadapan dengan Dinda Dwi Cahyaning/Nahla Aufa D asal Jaya Raya Jakarta di babak semifinal, Jumat (17/3) besok. Fauzia menuturkan kalau mereka tetap optimis menghadapi lawan di pertandingan nanti.

“Intinya yakin, sabar dan mau capek saja nanti. Pastinya lawan lebih kompak mainnya. Sedangkan kami pasangan baru masih mencari-cari permainan. Lawan juga tipikal bolanya seperti pemain tunggal, satu-satu gitu. Kami harus lebih safe lagi aja,” tutup Aldira. (ds)