Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Ke Semifinal, Fajar Bertarung Tiga Game
01 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Ke Semifinal, Fajar Bertarung Tiga Game
 
 

Mochamad Fajar Ardi Pradana unggulan tiga tunggal taruna putra PB Djarum itu dipaksa bertarung panjang tiga game pada babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan Open 2019 bertempat di GOR Berkat Abadi Banjarbaru, Kamis (1/8) tadi.

Di pastikan Fajar ke babak semifinal, usai menang atas pebulutangkis asal klub Focus Badminton Jovi Michael dengan angka akhir, 18-21, 21-15 dan 21-12 tepat di menit ke 41 pada laga yang berlansung di lapangan satu. Diakui oleh Fajar lepasnya game pertama tadi lantaran Fajar kurang mengantisipasi permain Jovi.

"Game pertama lepas itu karena tidak enak dari buangan bolanya dan dari pukulan dia juga, jadinya ketekan duluan dan pengembalian bolanya juga banyak yang nyakut." ujar pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014.

Tak mau seperti di game pertama. Dua game terakhir Fajar bermain lebih sabar dan lebih mau mengontrol permainan. Fajar pun berhasil merebut dua game terkahir itu. Meski Fajar datang sebagai unggulan tiga, tetapi Fajar tidak mau memikirkannya.

"Game dua dan game tiga lebih rasa sabar mainnya. Sudah bisa kontrol pukulan juga dan bisa manfaatin kelengahan lawan tadi. Belum pernah jumpa, memanag lawan bola belakangnya bagus. Kuncinya tenang, sabar dan lebih mau mengatur ritme permainan. Unggulan tiga tidak terlalu memikirkan, itukan cuma jadi dijagokan aja. Intinya di taruna ini kemampuan kita semua sama rata." sahutnya Fajar.

Pebulutangkis unggulan pertama Alvi Wijaya Chairullah dari klub Mutiara Cardinal Bandung menjadi lawan Fajar di babak semifinal Djarum Sirnas seri empat yang akan berlangsung, Jumat (2/8) besok. Tenyata Fajar mempunyai catatan buruk saat perjumpaan terakhirnya dengan Alvi di Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018.

"Ya, saya kalah di pertemuan terakhir, waktu kejuaraan Djarum Sirnas Makassar 2018 lalu. Pastinya ada keyakinan sih, balas ke kalahan tahun lalu. intinya di lapangan nanti harus lihat tipikal permainan dia dulu." tuturnya lagi.

Meski di Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019 lalu, Fajar terhenti pada babak perempat final dan Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open malah terhenti di babak tiga. Tetapi Djarum Sirnas di Banjarmasin ini, Fajar berhasil mencapai targetnya dan Fajar berharap mampu tembus ke final nanti.

"Memang semifinal target saya sih, tetapi dari awal step by step dulu. Harapan sih, mudah-mudah bisa tembus ke final." pungkas Fajar. (ds)