Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2014] Dua Ganda Putri Menempati Posisi Runner Up
27 September 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2014] Dua Ganda Putri Menempati Posisi Runner Up
 
 

Dua wakil ganda putri PB Djarum kembali menempati posisi runner up kejuaraan Djarum Sirnas Bali Open 2014. Di partai puncak sabtu (27/9) pukul 15.00 waktu setempat, ganda remaja putri dan ganda pemula putri harus menelan kekalahan dari lawan-lawannya pada pertandingan yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar-Bali.

Di ganda remaja putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto terpaksa tunduk dari pasangan Fitria Ayunawang Wulan/Miftahul Rahma Nabila asal klub Semen Gresik. Tidak seperti biasanya, pasangan Febriana/Ribka sudah tertinggal terlebih dulu dalam perolehan poin. Mereka pun harus bersusah payah untuk bangkit dari tekanan lawan. Mereka pun akhirnya menyerah di game ini, dengan skor 17-21.

Di game kedua, mereka sebenarnya bisa mengimbangi permainan lawan. Bahkan sudah bisa mengatur permainan. Tetapi sangat disayangkan, ketika kedudukan 13-13, justru permainan mereka malah berubah. Dan cendrung beberapa kali membuat kesalahan. Hasilnya game ini pun mereka kalah tipis, skornya 19-21.

Febriana dan Ribka mengatakan bahawa mereka tidak bisa bermain maksimal. Bahkan penampilannya tadi masih kurang baik dari hari sebelumnya. Mereka bermainnya tidak bisa lepas, cenderung terbebani. Memang sedikit ada rasa tegang. Akibatnya tidak bisa mengontrol bola.

Kalau menang angin, kita tidak bisa mengontrol bola. Ketika dipukul pun selalu keluar. Tapi kami harus bisa menerima hasil ini. Pastinya setiap turnamen ada yang jadi juara. Kali ini kami hanya sebagai runner up. Dari hasil ini tentunya, kami harus bisa lebih semangat dan lebih giat lagi latihannya.” sahut Febriana.

Di final ini akan menjadi motivasi kami agar kedepanya bisa lebih semangat dan harus bisa mengalahkan lawan ini, jika ada kesempatan lagi bertemu. Pastinya kami akan mengalahkan lawan ini di pertemuan kedua. Dengan hasil ini pun, kami cukup senang walau hanya jadi runner up. Tetapi kami pun cukup bahagia bisa melampau target.” ujar Ribka.

Di ganda pemula putri, pasangan Amira Zerlin Harfia/Munada Choirunnisa juga mengalami hal yang sama. Mereka pun dipaksa tunduk dari pasangan Berverly Gariela/Tsavanne Bethalia asal klub Exist. Mereka pun kalah melalui pertarungan rubber game dengan skor akhir 18-21, 21-17 dan 21-15. (DS)