Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Arief Dapat Perlawanan dari Pemain Tuan Rumah
13 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Arief Dapat Perlawanan dari Pemain Tuan Rumah
 
 

Tidak mudah bagi pemain tunggal taruna putra PB Djarum Arief Prakoso untuk lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017. Laga pertama, Senin (13/3) siang, Arief mendapat perlawanan dari pemain tuan rumah Andre Gerard Matthew Tilaar di GOR Arie Lasut, Manado.

Arief, usai tanding mengaku kalau Andre ini pernah mengalahkan dirinya di Djarum sirnas Makassar tahun 2017 lalu. Dari pertemuannya itu, Arief pun berusaha mewaspadai permainan lawan ini. Tapi sayang, unggul jauh di game pertama. Membuat ia tidak konsentrasi dan membuat lawan mampu mengimbangi. Game pertama, Arief pun menang tipis 21-19 dan game dua menang 21-17.

“Ya, game pertama sudah unggul jauh. Tapi dia mainnya lebih cepat dan saya kurang siap. Saya pun depannya juga error melulu tadi. Tapi saya coba cari akal dan tebak kebiasaan dia.” Sahut Arief.

Justru, di awal game dua sempat tertinggal 0-7 dari dia. Akibat mainnya tidak konsentrasi. Tapi saya coba merubah permainan. Lebih cepetin depan, kaki dia juga lambat geraknya. Kuncinya percaya diri dan yakin sama diri sendiri aja,” tambahnya.

Di babak dua, Selasa (14/3) besok, Arief akan berjumpa wakil Mentari RBT Yonathan Ramlie. Menghadapi pemain Yonathan, Arief mengaku kalau lawan tipikal menyerang, jadi difencenya harus jaga. “Tapi dia juga fisiknya tidak kuat. Harus mau bertahan dan kuat-kuatan di lapangan aja, “ujarnya Arief. (ds)