Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Ghana/Rafi Raih Tiket Final
27 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Ghana/Rafi Raih Tiket Final
 
 

Akhirnya satu-satunya wakil PB Djarum di sektor ganda taruna putra Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan meraih tiket ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019. Untuk mendapatkan tiket final, tak mudah bagi Ghana/Rafi. Mereka dipaksa melakoni pertarungan panjang yang cukup melelahkan guna mengalahkan pasangan asal klub Daihatsu Candra Wijaya Christian Candra Halim/Eq Prayoga.

Ghana/Rafi pun menang dalam pertarungan drama tiga game. Ada pun di game pertama Ghana/Rafi menang dengan angka 21-19. Namun di game keduanya, Ghana/Rafi justru harus rela melapasnya dengan angka ketat 19-21. Beruntung di game penentu dapat diraih kembali oleh Ghana/Rafi. Meski dalam pertarungan adu setting, 22-20.

"Ya cukup menegangkan tadi. Game pertama padahal sudah enak mainnya. Tetapi game dua justru petaka bagi kita karena tempo permainan sedikit turun. Game tiga sebenarnya juga hampir sama kaya di game dua, cuma kita lebih fokus di poin-poin akhir," kata Ghana.

Pada laga di game ketiga tadi, sebenarnya Ghana/Rafi dalam posisi ketertinggalan poin. Tetapi Ghana/Rafi tetap yakin dan mencoba lebih fokus untuk meraih poin perpoinnya. Memang ini pertemuan pertama Ghana/Rafi dengan lawannya itu.

"Ketika poin tertinggal, 16-20 kita coba jaga fokus dan satu-satu harus bisa ambil poinnya. Kita step by step mainnya. Ya, kita belum pernah jumpa juga. Ya, kita waspadai pukulan smash si Christian itu kenceng dan tajam. Kunci kemenangan tadi itu, hanya jaga no lopnya lawan dan jangan kasih kesempatan saja." tambahnya Ghana.

Maju ke babak final Djarum Sirnas Seri ke tujuh di kota Manado ini, Ghana/Rafi masih menunggu pemenang antara pasangan Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra asal klub Daihatsu Candra Wijaya dengan Alfa Rizki Fadlika/Genta Gusti Pidriansyah (Jaya Raya Jakarta-PB Victory Bogor, Jaktim). Karena kedua pasangan ini belum bertanding sejak berita ini ditulis.

"Intinya jangan seperti hari ini, harus lebih fokus dan jangan turuin tempo mainnya besok." tandasnya Rafi. (ds)