Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > Andrew Susanto Ingin Tampil Lebih Baik
20 September 2011
Andrew Susanto Ingin Tampil Lebih Baik
 
 

Pangkal Pinang - Salah satu pemain tunggal remaja putra PB Djarum, Andrew Susanto bertekad untuk memperbaiki penampilannya di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Pangkal Pinang. Di rangkaian Sirnas yang keenam ini, Andrew harus bertarung dengan 100-an atlet yg berlaga di nomor tersebut.

Penampilan Andrew sempat menjanjikan diawal tahun. Ia berhasil menembus babak perempat final di dua Djarum Sirnas awal. Tetapi, di Bandung dan Jakarta penampilannya malah memburuk. Ia harus puas tersingkir di babak 32 besar di dua Djarum Sirnas paling bergengsi tersebut. Dan di Djarum Sinas Semarang pada bulan Juli lalu, ia harus terhenti di babak 16 besar.

"Target saya disini ingin masuk semi final dan akan sangat bersyukur jika saya bisa juara disini, karena di beberapa Sirnas terakhir saya malah kendor dan sering kalah di babak- babak awal," ujarnya.

Menempati unggulan 5/8, Andrew mendapat bye di babak pertama. Ia kemudian telah dinanti oleh Rajid Patriawan dari PB Pelita Bakrie. Kemungkinan ia tak akan menemui terlalu banyak hambatan sampai kepada babak keempat atau babak 16 besar.

Di perebutan tiket perempat final tersebut, ia harus menantang salah satu unggulan dari PB Tangkas Alfamart yang juga menempati unggulan 5/8, Alvindo Saputra. Jika lolos dari hadangan Alvindo, kemungkinan besar ia akan dinanti oleh Muhammad Nizar dari Pelatprov DKI di semi final.

"Semoga hasil disini nanti bisa lebih baik dan saya tidak kalah di babak-babak awal," pungkasnya.

Andrew tak sendiri, ia datang dari kudus bersama dengan M Bayu Pangisthu, Mochammad Revindra Raynaldi, Gian Sanjaya Putra serta salah satu anggota baru keluarga PB Djarum, Muhammad Bagus Sistriatmaja.