Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Aldo Jumpa Jim di Babak Kedua
10 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Aldo Jumpa Jim di Babak Kedua
 
 

Pebulutangkis tunggal putra PB Djarum, Muhammad Aldo Apriyandi mengikuti jejak dua atlet tunggal putri ke babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017. Di babak pertama yang digelar pada Senin (10/7), Aldo berhasil menang dengan dua game langsung 21-10 dan 21-8 atas Mario Verdiano Ben Oni Mainaky dari Putra Mainaky.

“Di awal game memang sempat agak ragu-ragu, saat poin 11-6 di game pertama saya mulai bisa mengauasi permainan,” ujar Aldo usai laga.

Di babak kedua, ia akan menantang Jim Jasaon Kaizen dari Mentari RBT. Menghadapi laga ini, Aldo yang baru naik ke kelas taruna ini mengaku sedikit banyak sudah mengetahui permainan lawan. “Dulu pernah satu klub, belum pernah bertemu di turnamen. Yang jelas harus siap dengan apa yang terjadi di lapangan nanti. Bola belakang dan kontrol bola dia memang bahaya,” tambah Aldo.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Bermain Cepat, Galuh Menang Telak

Bermain di kelompok taruna, diakui Aldo menjadi tantangan tersendiri baginya. “Target sendiri pasti ada, musuhnya juga kebanyakan belum pernah ketemu jadi seperti mencoba hal baru saja. Kalau dilihat dari peluang, semuanya imbang, semua punya peluang. Persaingan merata, dari remaja ke taruna kekuatan tidak terlalu berbeda. Saya ingin bisa meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Selain Aldo, Mega Ciputra sudah memastikan diri melangkah ke babak kedua. Ia melenggang tanpa harus menyelesaikan laga setelah sang lawan, M Aditya Ramadhana dari 67 memutuskan mundur dari laga. Noval Ramadhan melaju usai kalahkan Afdhal Andra Arrafi dari Pusdiklat Telkom Bandung, sementara Satria Maulana Rahmadi Lubis menang 21-18 dan 21-19 atas Andre Gerard Matthew Tilaar dari PPLP Sulut. Sedangkan Herdian Muhammad Labib dan Tri Cahya Suprianto mendapat bye di babak pertama ini. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Rizma Lalui Hadangan Pertama