Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung 2013] Arinda Penuhi Target
14 April 2013
[Djarum Sirnas Lampung 2013] Arinda Penuhi Target
 
 

Atlet tunggal taruna putri, Arinda Sari Sinaga berhasil menuntaskan misinya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Lampung Open 2013. Ia yang memang sudah bertekad untuk memperbaiki catatan prestasinya dibanding Djarum Sirnas Balikpapan lalu, terlihat begitu berambisi untuk memenangkan semua laga yang ia lakoni.

Runner up Djarum Sirnas Balikpapan itu berhasil mengalahkan rekan satu timnya di partai puncak, Marsa Indah Salsabila. Ia pun tak membiarkan Marsa mencuri satu game dari dirinya.

Berlaga di lapangan dua GOR Saburai, Arinda yang diunggulkan ditempat ketujuh ini mampu mendominasi pertarungan sejak awal. Ia berhasil meraih angka demi angka, di interval pertama Arinda memimpin 11-8. Skor sempat menipis hingga ia unggul satu angka saja 17-16. Namun jelang akhir pertandingan, penempatan bola tipis Arinda di depan net membuatnya mempimpin 20-17, dan akhirnya menutup game pertama dengan 21-18.

Di game kedua, Arinda lebih berada di atas angin. Ia sama sekali tak mengizinkan Marsa untuk mendekati raihan angkanya. Ia pun memboyong gelar juara dengan skor 21-16.

"Marsa pemain yang kuat. Dia punya kekuatan tangan yang cukup baik, jadi tadi saya berusaha untuk bermain lebih sabar, dan konsentrasi di setiap angka," ujarnya.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahannya atas Marsa di Astec Open tahun lalu, dan membuat catatan pertemuan mereka menjadi 1-1. Berikutnya Arinda kemungkinan baru akan kembali diturunkan di ajang Djarum Sirnas Jakarta yang akan digelar minggu kedua di bulan Mei mendatang. (IR)