Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Marsa, Persembahkan Juara Sebagai Hadiah Ulang Tahun Papa
18 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Marsa, Persembahkan Juara Sebagai Hadiah Ulang Tahun Papa
 
 

Marsa Indah Salsabila asal PB Djarum berhasil meraih gelar juara tunggal taruna putri Djarum Sirnas Jakarta Open 2014. Ia mengalahkan unggulan utama Linda Mutiara Pertiwi asal Mutiara Cardinal Bandung dengan rubber game, 6-21, 22-20 dan 21-16 di laga final.Marsa pun mengakui bahwa gelar ini ia persembahkan sebagai kado hadian ulang tahun untuk papa.

“Saat tanggal 12 Mei lalu, papa itu kebetulan berulang tahun, saya belum sempat memberikan kado. Hanya ucapan selamat kepadanya. Setelah masuk final, mama pun bilang, katanya saya harus bisa menjadi juara. Karena hadiah ini yang tepat,“ jelas anak dari bapak Ihsan Gunawan ini.

Mengenai permainan babak final, game pertama permainan Marsa sudah dikontrol oleh lawan. Pengembalian netting dan pukulan lobnya selalu keluar ataupun menyangkut di net. Bahkan, ia tidak bisa mengembangkan permainan dan menyerah dengan mudah.

Di game kedua, ia pun mulai bangkit. Satu persatu angka diraihnya. Walaupun lawan sempat tertinggal angka, ia mampu menyamakan kedudukan. Bahkan deuce pun tidak terhindar. Dengan modal percaya diri akhirnya Marsa meraih game ini.

Game penentu. Marsa sudah bisa mendominasi permainan. Pukulan lob dan permainan netting lawan dapat dimentahkannya. Bahkan ia makin meningkatkan permainan cepat. Akhirnya game ini pun diraih dengannya. Menurut Marsa, di game pertama ia kurang yakin dan tidak percaya diri. Pengembalian bolanya pun sering kali keluar lapangan.

“Dipertengahan pertandingan. Orang tua, rekan PB Djarum dan para penonton memberikan semangat. Saya pun tidak mau kehilangan muka di depan mereka. Saya mencoba bangkit dan makin percaya diri ketika game kedua bisa saya raih,“ jelasnya. (DS)