Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Manado 2013] Tiga Tunggal Remaja Putri Di Kualifikasi
19 Juni 2013
[Djarum Sirnas Manado 2013] Tiga Tunggal Remaja Putri Di Kualifikasi
 
 

Tiga tunggal remaja putri PB Djarum masih harus berjuang di babak kualifikasi Djarum Sirkuit Nasional Manado 2013. Sebelumnya mereka sudah melewati dua babak di kualifikasi dan bersiap untuk merebut posisi di babak utama, pada pertandingan yang akan berlangsung pagi ini (19/6). Ketiganya adalah Wulan Cahya Utami Suko Putri, Aldika Fanisha Gea, dan Ayu Gary Luna Maharani.

Wulan, Aldika dan Ayu sama-sama berhasil menang mudah di dua babak pertama tersebut. Skor yang terpaut cukup jauh, memastikan posisi mereka di babak tiga kualifikasi. Menanggapi hasil tersebut, Maria Kristin Yulianti, sebagai salah satu pelatih yang mendampingi pun berharap mereka mampu menyelesaikan setiap permainannya dengan baik.

"Sejauh ini mereka bermain baik. Dan semoga mereka bisa melampaui game terakhirnya nanti, menuju babak utama," kata Maria ditemui usai pertandingan.

Selanjutnya, Wulan akan menghadapi atlet SKO Ragunan Jakarta, Hana Mufida, Ayu berhadapan dengan Wahyuni Ashyariaty, SKO Ragunan Jakarta, dan Aldika bertemu tuan rumah PPLP Sulut, Cynthia Marpaung.  

Di babak utama sendiri, telah ada sembilan wakil PB Djarum yang sukses mendominasi draw di tunggal remaja putri. Para atlet ini diharapkan mampu memberikan permainan terbaiknya.

"Mereka sebenarnya dari awal tidak ditargetkan apa-apa, hanya saja diharapkan mereka bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Latihan sudah, bekal di lapangan sudah. Tinggal bagaimana mereka bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan bisa tetap fokus saat bermain," tambah Maria.

"Di sini shuttlecocknya agak beda dengan biasanya. Hal ini bikin mereka harus bisa menerapkan strategi yang tepat selama di lapangan," ujar Maria. (NM)