Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali Open 2014] Ayu Gary Dipaksa Bermain Rubber
23 September 2014
[Djarum Sirnas Bali Open 2014] Ayu Gary Dipaksa Bermain Rubber
 
 

Tunggal remaja putri asal PB Djarum, Ayu Gary Luna Maharani sukses melangkah ke babak kedua Djarum Sirnas Bali Open 2014. Pertandingan yang berlangsung di Gor Lila Bhuana pada Selasa (23/9) pukul 11.30 waktu setempat, Gary Ayu sukses mengalahkan Putri Ayu Desiderianti asal PB Exist yang juga unggulan kedua.

Pertandingan ini berlangsung seru dan dramatis. Kejar mengejar angka terjadi disepanjang laga. Di game pertama, Ayu sempat tertinggal 13-19, sempat mengejar hingga menyamakan kedudukan bahkan memimpin 20-19. Ayu justru balik tertinggal dan kehilangan game pertama dengan 21-23.

Di dua game berikutnya, Ayu pun kerap tertinggal dari raihan angka Putri. Di game kedua, Ayu tertinggal 0-4, namun akhirnya jelang akhir game, ia mampu menang 21-17. Sementara di game pamungkas, Ayu lagi-lagi tertinggal 0-5, dan lagi-lagi ia mampu membalikkan keadaan untuk unggul tipis 11-10 di perpindahan lapangan. Akhir laga ini pun berujung dramatis, dimana Ayu akhirnya menang 22-20.

Gadis kelahiran Denpasar 2 Desember ini, mengaku walaupun ia lahir disni, tetapi ini kali pertama bermain ditempat kelahirannya. Tentunya perlu beradaptasi dengan situasi di lapangan dan masih meraba-raba strategi yang tepat. Makanya game pertama terlepas darinya.

“Putri, itu bermainnya sangat ulet. Makanya saya coba bermain sabar dan berusaha jangan banyak mati sendiri. Saya coba menyerang kakinya Putri agar dia mau berlari. Pokoknya buat posisi kakinya rusak hingga tidak bisa untuk menjangkau. Itu yang saya lakukan di game kedua,” sahutnya.

Ayu Gary pun menambahkan, di game ketiga ketika skor 19-20, ia coba memaksakan dirinya untuk bermain lebih cepat. Disetiap pertandingan, ia tidak memikirkan menang atau kalah. Asalkan ia bisa bermain bagus dan bisa mengeluarkan semua kemampuannya.

Kemenangan ini membawa Ayu Gary untuk berjumpa dengan Asty Dwi Widyaningsih dari PB Jaya Raya di laga dua. Ayu Gary pun mengaku optimis, karena di pertemuan terakhirnya ia bisa mengalahkannya. Menurutnya lagi, Asty itu memiliki fisik kuat dan defend-nya pun cukup tangguh. Untuk mengatasinya, ia hanya ingin mengunakan pola permainan seperti tadi.(DS)