Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Ayu: Hasilnya Sesuai Dengan Harapan
27 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Ayu: Hasilnya Sesuai Dengan Harapan
 
 

Tunggal pemula putri asal PB Djarum, Ayu Gary Luna Maharani berhasil meraih gelar juara turnamen USM Flypower Open 2014. Ia mengalahkan Eprillia Mega asal klub Exist Jakarta di partai puncak. Ayu pun mengakui bahwa hasil yang didapat pada turnamen ini sesuai dengan harapannya.

Untuk memenangkan pertandingan ini, Ayu harus bekerja keras dan mau menguras keringat. Pasalnya, ia dipaksa bertarung dengan rubber game. Waktu yang dibutuhkan pun cukup lama, yaitu 1 jam 16 menit dengan skor, 21-16,16-21 dan 21-19.

Dengan kemenangan ini, Ayu pun merasa senang dan bangga. Menurutnya, hasil latihan berat dan latihan tambahan selama ini ternyata tidak sia-sia. Sudah lama ia menginginkan menjadi juara pertama. Biasanya, selalu kandas dibabak perdelapan atau di semifinal saja.

"Baru kali ini saya juara di tingkat nasional. Sebelumnya pernah juara waktu ikut kejuaraan di Malaysia. Pastinya ini sebagai pembuktian kepada Orang tua, pelatih khususnya PB Djarum. Ternyata saya bisa menorehkan prestasi di turnamen ini," Tambah Ayu.

Mengenai pertandingan tersebut, Ayu mengaku harus mengantisipasi postur tubuh lawan lebih tinggi. Jadi mainnya harus lebih berhati-hati dengan bola bawahnya. Karena penembalian lawan yang tajam, ia harus lebih siap menghalau serangan lawan.

Setelah kejuaraan ini, Ayu akan mengikuti turnamen Piala Walikota Surabaya, minggu depan. Ia pun berharap apa yang dicapai pada turnamen ini bisa terulang kembali. Untuk itu ia tidak boleh puas dengan hasil sekarang. (DS)