Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Nurul: Menjadi Juara, Tidak Lekas Puas
27 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Nurul: Menjadi Juara, Tidak Lekas Puas
 
 

Mengalahkan Syakila syifa asal Exist Jakarta di partai final USM Flypower Open 2014. Tunggal taruna putri PB Djarum, Ghaida Nurul Ghaniyu mengakui bahwa ini adalah gelar juara yang pertama di tahun 2014. Tentunya ia tidak lekas puas dengan hasil ini. Karena targetnya bukan hanya menjadi juara di kalangan nasional saja tetapi juga di dunia internasional.

Dalam durasi waktu 38 menit, Nurul berhasil menang dua game langsung dari Syakila dengan skor 21-18 dan 21-13. Nurul pun mengakui, digame pertama ia terlalu bernafsu untuk mengalahkan lawan. Jadinya sempat tertinggal perolehan angka di awal pertandingan, karena permainannya dikontrol oleh lawan. Ia mencoba bertahan menahan serangan. Semua bola pengembalian lawan di ambilnya. Game kedua, ia tambah yakin mainnya. Walaupun tetap masih dikontrol permainannya.

"Lawan sudah bisa mengontrol permainan saya tadi. Saya coba lebih sabar dan bayangkan waktu latihan saja. Intinya kejar pengembalian bola lawan dan harus yakin bisa. Game kedua, saya sudah lebih percaya diri tadi," Ujar Nurul.

Menjadi juara, tentunya Nurul merasa senang. Menurutnya, menjuarai turnamen ini sebagai pembuktian dan sekalian menunjukan kalau ia bisa berperstasi. Itu semua tentunya dukungan dari orang tua dan pelatih yang selama ini mau mendidiknya.

"Alhamdulilah.. Saya bersyukur kepada Allah SWT. Akhirnya diberikan kesempatan dan juga sebagai ajang pembuktian. Kalau saya bisa menjadi juara di kelompak taruna ini. Semoga kemenangan ini tidak hanya sampai di sini," ujar Nurul. (DS)