Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Kalahkan Rekan Satu Tim, Andika/Serena Meraih Juara
27 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Kalahkan Rekan Satu Tim, Andika/Serena Meraih Juara
 
 

Pertarunggan all PB Djarum di partai puncak ganda campuran remaja USM Flypower Open 2014, cukup memberikan hiburan menarik. Pasalnya, pasangan Andika Ramadiansyah/Serena Kani harus menguras tenaga untuk menaklukkan pasangan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco dengan poin yang cukup ketat. Andika/Serena menang dua game, skornya pun 22-20 dan 21-18.

Andika, usai bertanding mengatakan bahwa dirinya cukup senang bisa mendapat gelar juara di turnamen ini. Ia tidak menyangka meraih juara di sektor ganda campuran ini.

"Saya senang dan tidak menyangka, bisa jadi juara ganda campuran. Padahal saya mengharapkan jadi juara di ganda putra. Tapi sang pencipta berkehendak lain. Ya, saya terima," tutur Andika.

Hal senada pun terucap dari bibir Serena. Menurutnya, dia sangat senang sekali dan tidak menyangka. Ini turnamen kali pertama ia menjadi juara. Apalagi, ia dan Andika ini pasangan yang baru dipasangkan pada turnamen ini.

Mengenai pertandingan tadi, Andika pun mengungkapkan mereka tadi bermain benar-benar menjaga konsentrasi dan fokus. Walaupun di poin kritis game pertama ada rasa tegang, ternyata bisa di laluinya. Game kedua pun hampir sama. Tapi kali ini mereka sudah memimpin terlebih dulu. Jadi tinggal fokus dan bermain sabar.

"Sekali pun kami lawan teman sendiri. Kami tetap harus bisa memberikan perlawanan. Kalau melawan strategi tidak lah, kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Pertarungan ini adalah pertarungan harga diri lah yang dipertaruhkan," sahut Serena sambil tertawa lebar.

"Terima kasih kepada Tuhan, Orang Tua, pelatih dan teman-teman yang telah memberikan dukungan dalam keadaan apa pun," ujar Serena.

Andika pun menambahkan, ia mendedikasikan kemenangan ini untuk mama, keluarga dan almarhum papa. Ia berterima kasih mereka telah mendukungnya saat ia sedang naik performanya atau sedang menurun. (DS)