Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Menang Rubber Game, Savira Raih Juara
03 Oktober 2015
[Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Menang Rubber Game, Savira Raih Juara
 
 

Bertempat di Gor PBSI Kota Pontianak, Sabtu (3/10) siang, pertandingan all PB Djarum final di nomor tunggal remaja putri akhirnya dimenangi oleh Savira Sandradewi melalui pertarungan rubber game dari Alya Rahma Mulyani. Otomatis Savira berhasil meraih juara Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015.

Usai mendapat medali, Savira mengakui lapasnya game pertama lantaran dirinya kehilanggan konsentrasi saat bermain dan dirinya masih kurang bisa pegang kendali permainan Alya. Bahkan cenderung buat salah. Makanya game pertama dirinya kalah tipis, 19-21 dari Alya.

Untungnya di game kedua Savira berhasil merebutnya dengan skor 21-19. Masuk ke game penentu, Savira semakin percaya diri sehingga ia bisa menang dengan skor cukup jauh, 21-14. Menurut Savira, kalau di game kedua dan game ketiga diriya sudah bisa menerapkan strategi dan lebih konsentrasi mainnya.

“tentunya senang sekali jadi juara, apalagi ini gelar pertama saya sejak masuk ke PB Djarum pada tahun 2014 lalu. Saya juga berharap dengan hasil ini mampu memacu dirinya agar bisa mempertahankannya dan bahkan bisa lebih berprestasi lagi,“sahut Savira.

Savira ini mengidolakan pemain asal Spanyol Carolina Marin. Alasanya karena pemain Spanyol ini kalau bermain enak dilihat. Dengan tempo permainan cepat dan taktis. Bahkan pertahanannya jarang ditekan oleh lawan siapa pun.