Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Empat Tunggal Taruna Siap Bertarung di Hari Kedua
23 Maret 2011
Empat Tunggal Taruna Siap Bertarung di Hari Kedua
 
 

Palangkaraya - Dua Tunggal Taruna PB Djarum, tak harus bermain di babak pertama. Kho Hendriko Wibowo dan Thomi Azizan Mahbub melalui babak pertama tanpa harus memeras keringat, mereka baru akan bertarung di babak kedua yang akan berlangsung hari ini (23/3). Tetapi, tampak mereka hadir dilapangan, memberikan dukungan kepada rekannya yang tengah bertanding. Adalah Ryan Fajar Satrio dan Reksy Aureza Megananda yang bertarung Selasa (22/3).

Kho Hendriko yang pernah mengecap partai puncak di Djarum Sirnas Tegal, dan hampir memenangkan gelar juara, tak mau lagi melakukan kesalahannya.

“Wah, kalau ingat itu masih sakit hati pasti, makanya gak mau sampai terulang lagi,” ungkap Kho.

Diunggulkan ditempat pertama, Kho tentu sudah siap untuk bertarung. Sedangkan dua rekannya, harus sudah memeras keringat dari hari pertama.

Ryan Fajar Satrio, unggulan 5/8 ini sanggup menyudari perlawanan Dwi Indriyanto hanya dalam tempo 20 menit, 21-11 dan 21-6. Ia akan ditemui Abrakam Yoga dari PB Mutiara di babak kedua siang (23/3) nanti. Reksy pun terlihat tak banyak mengalami kesulitan, ia membungkam Eky Saputra dari PB Laras dengan skor telak 21-6 dan 21-6.

Peta kekuatan yang merata di nomor tunggal taruna putra ini memang membuatnya sulit untuk diprediksi. Kekuatan empat putra PB Djarum saja sudah merata. Keempatnya kerap kali berhasil menembus babak perempat final ataupun semifinal.

Kekuatan PB lain yang harus diwaspadai diantaranya adalah, Fikri Ihsandi Hatmadi. Kendati pada tahun lalu, ia belum sepenuhnya turun di nomor taruna, tapi ia seringkali menjadi batu sandungan rival-rivalnya. Fikri kemungkinan akan bersua dengan Kho Hendriko di babak perempat final. Sedangkan Ryan kemungkinan akan mendapati lawan yang berat saat perempat final, dimana ia bisa bertemu antar Agi Hariawan dari PB Surya Baja ataupun Fajar Sidik dari PB SGS PLN.

Thomi dan Reksy jika berhasil mengatasi lawan-lawannya hingga babak ketiga, akan saling bersua di perempat final dan akan memastikan satu tempat untuk PB Djarum di semifinal. (IR)