Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Jeka/Vicky Satu Langkah ke Babak Utama
15 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Jeka/Vicky Satu Langkah ke Babak Utama
 
 

Ganda taruna putra menjadi salah satu nomor paling seru untuk disimak pada turnamen Djarum Sirnas Jakarta 2013. Dari kubu PB Djarum sendiri, Jeka Wiratama yang kini berpasangan dengan Vicky Rizky Pratama harus merangkak dari babak kualifikasi. Penampilan di ajang Sirnas ini menjadi kali pertama mereka berduet.

Di laga babak kedua kualifikasi mereka bertemu ganda asal Bandar Baru, Azka Yosuki/Marjuki. Bermain di lapangan lima GOR Asia Afrika, Jeka/Vicky berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Dengan permainan cepat dan no lob, Jeka/Vicky berhasil menang dua game langsung 21-9 dan 21-13 hanya dalam tempo 15 menit.

Dengan kemenangan ini, Jeka/Vicky akan berhadapan dengan ganda asal PB SGS PLN/PB Guna Dharma, Redy Perdana/Raihan Tulaar. Redy/Raihan  berhasil melangkah ke babak final kualifikasi setelah berhasil menang dua game langsung 24-22 dan 21-15. Kedua pasangan akan memperebutkan satu tiket ke babak utama.

“Saya ingin mencoba bermain sebaik mungkin, karena masih baru berpasangan, semoga chemistrynya bisa dapat,” ujar Jeka.

Selain Jeka/Vicky, PB Djarum juga memiliki dua pasangan lain yang akan mencoba untuk merebut tiket ke babak utama. Mereka adalah Yahya Adi Kumara/Galang Decky Ramadhan, Angger Sudrajat/Satrya Adhita. Yahya/Galang melaju ke final babak kualifikasi usai menghentikan langkah Akbar Bintang Cahyono/Raka Dimaswara dari PB Jaya Raya Metland dengan 21-10 dan 21-14. Sementara Angger/Satrya melenggang usai mengalahkan Deandra Fatwaka/Trihatmoko dari PB Jaya Raya Muda dalam drama tiga game 21-16, 22-24 dan 21-16. (IR)