Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Tiga Tunggal Dewasa Putra Melangkah
05 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Tiga Tunggal Dewasa Putra Melangkah
 
 

Laga babak pertama tunggal dewasa putra, tiga wakil dari PB Djarum berhasil melangkah ke babak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Makassar 2014. Mereka mengalahkan lawan-lawannya dengan dua game langsung pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar.

Mereka yang maju ke babak kedua yaitu Resky Aureza megananda, Ryan Fajar Satrio, dan Kho Henrikho Wibowo. Resky menang atas pemain asal PBSI Maros, Arham Yunus. Resky hanya butuh waktu 18 menit, untuk menaklukkan Arham. Dengan dua game langsung, skornya pun 21-6, 21-7.

“Tadi mainnya sih biasa saja, tidak ada yang istimewa. saya belum mengalami kesulitan. Lawan tadi masih bisa diatasi, kemampuan bermainnya masih di bawah standar,” Jelas Reksy, usai bertanding.

Laga tunggal dewasa putra lainnya, Kho Henrikho pun berhasil menaklukkan pemain asal Polda Sulsel, Michael dalam waktu 21 menit. Kho Henrikho menang mudah, dua game langsung dengan skor 21-4, 21-7. Menurut Kho Henrikho, kemampuan bermain lawan masih bisa ia atasi dan cara mainnya masih biasa saja. Intinya tadi ia ingin beradaptasi dengan suasana di lapangan. Tenyata tidak ada kendala, baik dari shuttlecock maupun angin.

Melihat keberhasilan dua rekannya, Ryan pun tidak mau kalah. Akhirnya, ia pun berhasil menaklukkan pemain asal klub JR Enkei, Aryanto Haryadi Nugroho. Butuh waktu 26 menit, Ryan menang dua game langsung, skornya pun 21-15, 21-13.

Di babak kedua nanti, Resky sudah ditunggu oleh pemain asal klub Wisata Bone, Adnan Anas. Kalau di atas kertas Resky memang diunggulkan dari pemain klub Wisata Bone. Resky pun optimis bisa meladeni permainan Adnan di babak kedua nanti.

“Walapun optimis, tapi tetap tidak boleh meremehkan lawan. Pokoknya bertemu dengan Adnan mainnya seperti biasa dulu dan lihat cara dia bermain di lapangan. Mudah-mudahan saja saya juga bisa memenuhi target di turnamen ini. Yah, minimal semi final.. mudah-mudahan sih bisa lebih, Amin.” tambah Resky sambil tertawa.

Ryan pun akan bertemu dengan pemain asal PBSI Konawe Utara, Jendry di babak kedua. Sedangkan  Kho Henrikho akan berhadapan dengan pemain asal klub Sarwendah BC, Hardi Yuda Satria, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Reza dengan dua game langsung, 21-16, 21-11.

Bertemu dengan Hardi, Kho Henrikho mengaku yakin dan optimis bisa mengatasi permainan lawan. Ia coba bermain normal seperti biasanya. Yang jelas tidak meremehkan lawan dan harus melakukan yang terbaik untuk PB Djarum tentunya, sambil menikmati di setiap babak pertandingan di turnamen ini. (DS)