Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Sigid/Kenas Ingin Manfaatkan Peluang
23 September 2011
Sigid/Kenas Ingin Manfaatkan Peluang
 
 

Pangkal Pinang - Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad menjadi pemegang unggulan pertama di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Pangkal Pinang. Jadwal Djarum Sirnas yang berbarengan dengan Seleksi Nasional (Seleknas) dan seleksi kejuaraan dunia junior membuat pasangan-pasangan terbaik tanah air harus absen di laga rangkaian keenam Djarum Sirnas 2011 ini.

Hal tersebut pun tak mau di sia-siakan oleh pasangan finalis Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Taruna tahun 2010 itu. Mereka berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Joko Aji Darmawanti/Sandro Nicholas di babak perempat final yang berlangsung pada Kamis (22/9) kemarin. Mereka menebus tiket babak semifinalnya dengan skor kemenangan, 21-17 dan 21-16.

Melihat peluang yang ada, saya harusnya bisa memanfaatkan keadaan ini untuk bisa menjadi juara disini, karena pasangan-pasangan terbaiknya sedang menjalani seleknas dan seleksi untuk kejuaraan dunia junior, jadi saya inginnya juara,” ujar Sigid.

Pasangan ini sebetulnya berkesempatan untuk bersua dengan Rafiddias Akhdan Nugroho/Jeka Wiratama jika saja pasangan yang baru berlaga di kelas taruna ini mampu mengalahkan Dimas Anugrah Pratama/Ellen Frederika Setiawan. Namun, Rafi/Jeka harus tersingkir dengan skor tipis 18-21, 21-13 dan 20-22.

“Ya harusnya tadi Rafi/Jeka yang menang, biar besok jadi all (PB) Djarum (semifinal) tapi sayang mereka malah kalah,” komentar Sigid mengenai pertandingan rekannya tersebut.

Satu tempat final lainnya akan diperebutkan oleh pasangan Edi Bagus Kurniawan/Muhammad Faisal dengan R EKa Fajar Kusuma/Rian Swastedian. Edi/Faisal yang berasal dari PB Surya Baja itu mampu menghentikan langkah Enrico Harly/Hidayat Setiawan dari PB Tangkas Alfamart dengan 19-21, 21-14 dan 21-10.

Sementara Fajar/Rian melenggang ke semifinal setelah menundukkan Apid Rosidin/Rino Apriano dari PB Mutiara. Mereka mampu mengalahkan pasangan yang telah berlaga di kelas taruna sejak tahun lalu dengan 14-21, 21-18 dan 23-21.

Thomi AzizanPB Djarum pun berhasil mengamankan tiga tempat di babak semifinal nomor tunggal taruna putra, dimana Thomi Azizan Mahbub akan bersua dengan Reksy Aureza Megananda serta Kho Hendrikho Wibowo yang akan menjumpai Ari Januari dari PB Tangkas Alfamart. Sedangkan di nomor Tunggal taruna putri, Dinar Dyah Ayustine masih terlalu tangguh untuk Berlian Sudrajat dari PB Semen Gresik. Dinar menang dengan 22-20, 23-25 dan 21-16.