Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Batam 2014] Marsa: Bermodalkan Keyakinan dan Usaha
27 Maret 2014
[Djarum Sirnas Batam 2014] Marsa: Bermodalkan Keyakinan dan Usaha
 
 

Satu-satunya wakil PB Djarum di tunggal taruna putri berhasil melenggang kebabak perempatfinal. Setelah di babak kedua, Marsa Indah Salsabila mampu menaklukkan pemain asal klub PB Bintaro Jaya Raya, Novi A. Pemain unggulan ketiga ini, menang dua game langsung dengan skor 26-24 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Banda Baru, Batam.

Bertemu dengan Novi, Marsa belum menemukan pola bermainnya. Akibatnya sejak game pertama bergulir, ia banyak melakukan kesalahan. Perolehan angka pun tertinggal jauh hingga interval tiba 5-11 untuk Novi. Ketika angka 13-18, ia pun merubah pola permainan.

Hasilnya satu persatu angka dapat diperolehnya. Bahkan mampu memimpin perolehan angka 20-18. Tapi Novi tak mau mudah menyerah, ia pun mampu menyamakan kedudukan hingga permainan duece pun harus dilakukan. Langkah Novi pun terhenti, ketika Marsa bisa menyudahi game pertama ini, dengan skor 26-24.

“Ini lah kelemahan saya, ketika baru bertemu dengan lawan yang baru. Mainnya itu masih pelan-pelan, masih cari-cari kelemahan lawan. Sering sekali ragu-ragu dalam bertindak. Tapi saya mencoba untuk yakin. Asal bola masuk saja. Ketika diangka kritis saya coba untuk bermain rally, hasilnya game pertama bisa di rebut,” ungkap Marsa, usai bertanding.

Setelah mengetahui pola permainan Novi, Marsa langsung mendominasi permainan di game kedua. Dengan pukulan smsah keras dan pengembalian bola menyilang, ia langsung melesat hingga di interval game kedua memimpin 11-2. Tak butuh waktu lama, ia pun berhasil menghentikan permainan Novi di angka 11.

“Game kedua saya mendapat keuntungan. Sepertinya Novi kehabisan tenaga. Ia sering kali membuat kesalahan. Bola selalu mati-mati tidak jelas. Sebenarnya kunci kemenangan tadi hanya bermodalkan keyakinan pada diri sendiri dan tetap berusaha,” tambah Marsa.  

Maju ke perempatfinal, Marsa akan bertemu dengan pemain asal klub PB Jaya Raya Jakarta, Arieza Rizky A. Marsa pun berharap sebagai wakil satu-satu di tunggal taruna, tentunya akan mengeluarkan segala kemampuannya. Bahkan dapat memberikan hasil terbaik di turnamen ini, kalau bisa menjadi juara. (DS)