Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Bayu Hadapi Drawing Berat
21 Maret 2012
Bayu Hadapi Drawing Berat
 
 

M. Bayu Pangisthu yang kini berlaga di nomor taruna, akan menghadapi lawan yang cukup berat di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sumatera Selatan Open 2012 kali ini. Kejuaraan ini adalah kali kedua Bayu turun di nomor taruna.

Sebelum “naik kelas” Bayu memiliki catatan baik di tahun 2011 lalu. Ia berhasil menjadi juara di Djarum Sirnas Pangkal Pinang 2011 di kelas remaja, serta runner up di salah satu Djarum Sirnas paling bergengsi di Jakarta. Dengan catatan prestasi yang cukup baik, Bayu pun menyandang unggulan ke 19 dari 64 atlet yang berlaga di nomor taruna ini.

Tetapi menilik peluangnya di Djarum SIrnas kedua di tahun 2012 ini, Bayu mengakui jika peluangnya cukup berat. “Drawingnya sudah cukup berat, di babak kedua sudah harus bertemu Agi,” ujarnya.

Agi Hariawan memang atlet yang dalam dua tahun terakhir sudah berlaga di nomor taruna. Agi sendiri menyandang unggulan empat. Pertemuan keduanya akan terjadi jika Bayu mampu mengatasi Afdan Arsyakuro yang bermain independen tanpa klub, dan Agi mampu melewati Kelvin dari PB Bandar Baru nanti sore (21/3).

Kalau drawingnya sudah begini, tinggal saya mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya,” ujarnya singkat.

Jalan terjal memang menanti Bayu. Jika ia mampu lolos dari hadangan Agi, kemungkinan besar ia akan dinanti oleh Jonathan Christie dari PB Tangkas Alfamart. Jonathan sendiri adalah peraih gelar Djarum Sirnas Bali 2011 lalu.

Selain Bayu, PB Djarum menurunkan tiga atlet lainnya yakni juara Ryan Fajar Satrio, Ihsan Maulana Mustofa serta Rudi Cahyadi Budiawan. Ihsan dan Ryan masing-masing menghuni unggulan tiga dan empat, sementara Rudi sendiri diunggulkan ditempat ketujuh.