Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Marsa Menangkan 'Perang Saudara'
25 Maret 2012
Marsa Menangkan 'Perang Saudara'
 
 

Laga final nomor tunggal remaja putri yang mempertemukan sesama PB Djarum dimana Marsa Indah Salsabila menantang Syafitri Nur Azizah. Duel ini bisa dikatakan cukup alot karena harus dituntaskan dengan pertarungan tiga game dalam tempo permainan yang cukup lambat.

Keduanya tampil ngotot, tak jarang saling berteriak saat masing-masing menambah perolehan angka. Pertandingan berlangsung seru, game pertama Syafitri berhasil meraih kemenangan dengan cukup meyakinkan. Ia unggul jauh 21-13.

Di game kedua, giliran Marsa yang memegang kendali permainan. Dengan taktis ia menyulitkan Syaftiri untuk bisa mengimbangi permainannya. Ia pun segera mencuri game kedua dengan 21-12. Pertarungan seru di game ketiga terjadi.

Syafitri terlihat akan menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sumatera Selatan Open 2012 kali ini, saat ia memimpin cukup jauh 11-6 di interval. Ia pun terus menjaga kepemimpinannya hingga kedudukan 16-12, tetapi kemudian Syafitri malah kehilangan sembilan angka beruntun dan kalah 16-21. Gelar juara menjadi milik Marsa.

Tadi di game kedua tiba-tiba nge-blank, dan malah banyak buang bola,” ujar atlet yang akrab disapa Pipit ini.

Ini menjadi gelar Djarum Sirnas pertama bagi Marsa. Tahun ini adalah tahun terakhir bagi Marsa untuk bisa berkompetisi di nomor remaja, tentu waktu yang tepat juga baginya untuk bisa menorehkan prestasi dan mengasah kemampuannya untuk berkiprah di kelas baru nantinya.

Ganda Dewasa Putra

Pertemuan sesama atlet PB Djarum juga terjadi di nomor ganda dewasa putra. Walaupun demikian terjadi pertarungan ketat selama hampir 1 jam antara pasangan Dandi Prabudita/Wifqi Windarto dengan Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad. Pasangan Dandi/Wifqi akhirnya keluar sebagai juara setelah menang dengan skor tipis 21-23, 21-17 dan 23-21.