Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ihsan Bersua Rifan di Final
24 Maret 2012
Ihsan Bersua Rifan di Final
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sumatera Selatan 2012 akan memasuki hari terakhir. Di partai final yang akan digelar mulai pukul 13.00 WIB hari ini (24/3), Ihsan Maulana Mustofa akan bersua Rifan Fauzin.

Di laga semifinal yang berlangsung kemarin (23/3) malam, Ihsan berhasil mengalahkan andalan PB Tangkas Alfamart, Jonathan Christie. Dalam tempo 35 menit, Ihsan berhasil meraih tiket ke partai puncak.

Di game pertama, pukulan-pukulan drop shot Ihsan cukup menyulitkan juara salah satu kompetisi antar sekolah tahun lalu itu. Dengan taktis Ihsan membukukan kemenangan di game pertama dengan 21-16. Hal yang serupa terjadi, Ihsan berhasil mengendalikan pertandingan, hingga membuat Jonathan tak mampu mengejar perolehan angka. Ihsan akhirnya menang 21-14.

Tadi saya lebih sabar bermain, perlahan mulai mengendalikan angka dan akhirnya bisa menang, saya juga mencoba untuk merasa tetap percaya diri dengan kemampuan saya,” ujarnya.

Di partai puncak, Ihsan akan menantang Rifan Fauzin. Atlet asal Pelatprov DKI Jakarta itu melaju ke final usai menundukkan atlet asal PB Gemilang, I Putu Roy Danu yang pernah menimba kemampuan di PB Djarum. Unggulan wahid itu lolos setelah menang dua game langsung 21-13 di kedua game.

Saya pernah kalah dari Rifan di Jakarta tahun lalu, tapi saat itu saya sedang sakit. Jadi besok (hari ini – red) saya merasa yakin, dan memang harus yakin dengan kemampuan saya, yang terpenting saat ini saya lebih percaya diri,” pungkasnya.

PB Djarum sebetulnya meloloskan satu wakil ke perempat final, sayang Ryan Fajar Satrio harus mengakui keunggulan I Putu Roy Danu, dipertandingan perempat final pada Jum’at (23/3) siang. Ryan menyerah 13-21, 21-7 dan 17-21.

Partai final antara Ihsan melawan Rifan akan menjadi partai kedua dan akan ditayangkan secara langsung di TVRI, yang akan memulai siaran langsung pada pukul 13.00 WIB. Ayo dukung Ihsan untuk bisa terus melanjutkan tradisi juara!