Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Tiga Tunggal Putri ke Babak Kedua
26 Mei 2011
Tiga Tunggal Putri ke Babak Kedua
 
 

Bandung - Tiga dari empat tunggal putri PB Djarum yang berlaga di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bandung, berhasil melaju ke babak kedua setelah berhasil mengatasi lawannya masing-masing. Unggulan pertama, Fransiska Ratnasari berhasil mengatasi juniornya sewaktu di klub, Yeni Asmarani yang kini membawa nama Pelatnas.

Fransiska hanya butuh waktu 25 menit untuk bisa menghentikan Yeni. Ia berhasil menang telak 21-8 dan 21-11. Febby Angguni pun hanya membutuhkan waktu lima menit lebih lama, yakni 30 menit untuk bisa menghentikan Angelina Santoso dari PB Shamrock dengan 21-16 dan 21-11.

Kemenangan pun dilanjutkan oleh laga Rosaria Yusfin Pungkasari. Ia pun berhasil menang cukup mudah, 21-13 dan 21-8 dari pebulutangkis tuan rumah, Rimbi Savitri dari PB SGS PLN. Namun sayang, Ana Rovita yang diunggulkan ditempat kedua, gagal menyempurnakan kemenangan pasukan PB Djarum.

Ana berhadapan dengan Renna Suwarno, yang pernah ia kalahkan di babak kedua India Grand Prix Gold tahun lalu. Menghadapi Renna, Ana sebenarnya bisa memimpin laju perolehan angka di game pertama, tetapi sayang saat memimpin dan mulai tersusul, Ana mengakui dirinya panik dan jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil ia pun kalah 19-21 di game pertama.

Ana berhasil menyamakan game menjadi 1-1 setelah mencuri game kedua dengan 21-14. Di game ketiga, Ana kembali tertekan dan tak bisa mengembangkan permainan. Ia terus tertinggal dari tunggal putri Pelatnas itu antara dua hingga tiga poin. Kesalahan-kesalahan yang tak perlu ia lakukan semakin terlihat jelang akhir game ketiga. Entah itu bola yang gagal ia seberangkan ataupun pukulan yang terlalu keras hingga menyebabkan bola jatuh di luar area pertandingan. Ana pun menyerah 17-21.

“Tadi memang banyak melakukan kesalahan sendiri,” aku Ana.

Ana pun mengakui setelah Djarum Sirnas Bandung kemungkinan dirinya akan berkonsentrasi untuk kembali berlatih. Terlebih catatan di dua Djarum Sirnas ini cukup mengecewakan baginya.

“Stress juga kalah terus. Jadi mungkin setelah ini saya harus berlatih keras,” pungkas Ana.

Sementara laga tunggal dewasa putra baru akan dilangsungkan pada hari ini (26/5), dan akan melangsungkan dua babak sekaligus, babak pertama di pagi hari dan babak kedua di sore harinya.